Tol Lubuklinggau-Bengkulu Selesai, Lebih Dekat Bandara Mana dari Curup

Tol Lubuklinggau-Bengkulu Selesai, Lebih Dekat Bandara Mana dari Curup

Tol Bengkulu-Lubuklinggau selesi dari Curup lebih dekat mana ke Bandara -dokumen-linggaupo.co.id

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Tol Lubuklinggau-Bengkulu jika telah selesai, lebih dekat mana pengendara dari Curup Kabupaten Rejang Lebong ke Bandara.

Ada 2 bandara yang bisa didatangi pengendara dari Curup untuk melakukan penerbangan ke Jakarta atau daerah lainnya. 

Yakni Bandara Silampari di Kota Lubuklinggau yang rencananya terdapat exit tol. Serta bandara Fatmawati Soekarno di Kota Bengkulu

Terdapat selisih waktu 3 menit jarak tempuh pengendara dari Curup ke Bandara Silampari Lubuklinggau dan Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu. 

BACA JUGA:4 Fakta Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau, Panjang 95,8 KM, Nomor 2 Bikin Pengendara Tersenyum

Yuk kita simak estimasi jika seluruh ruas tol Lubuklinggau-Bengkulu selesai dibangun. 

Jalan Tol Lubuklinggau - Bengkulu terbagi menjadi 3 seksi. Seksi 1 Tol Lubuklinggau – Kepahiang sepanjang 54,5 Km saat dalam tahap persiapan. 

Jika telah beroperasi, bisa diestimasikan perjalanan dari exit tol Kepahiyang ke Lubuklinggau menghabiskan waktu lebih kurang 30 menit dengan kecepatan rata-rata 100 Km/jam.

Seksi 2 Tol Kepahiang - Taba Penanjung sepanjang 23,7 Km juga dalam tahap persiapan. 

BACA JUGA:Lintasi Musi Rawas, Presiden Putuskan Tol Muara Enim-Lubuklinggau-Bengkulu Dibangun, Ini Jadwal Pengerjaannya

Jika tol ini telah selesai dan beroperasi, diestimasikan jarak tempuh pengendara 15 menit dengan kecepatan rata-rata kendaraan 100 Km/jam.

Sedangkan Seksi 3 Taba Penanjung – Bengkulu sepanjang 17, 6 Km telah beroperasi dan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Jika diestimasikan, perjalanan dari Taba Pemanjung-Bengkulu dapat ditempuh dengan waktu lebih kurang 12 menit dengan kecepatan rata-rata 100 Km/jam. 

Artinya jika seluruh ruas tol Lubukkinggau-Bengkulu selesai dibangun dan beroperasi, jarak tempuh pengendara dari Curup ke Bandara Silampari di Kota Lubuklinggau memakan waktu 73 menit atau 1 jam 13 menit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: