4 Fakta Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau, Panjang 95,8 KM, Nomor 2 Bikin Pengendara Tersenyum

4 Fakta Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau, Panjang 95,8 KM, Nomor 2 Bikin Pengendara Tersenyum

Keberadaan Tol Bengkulu-Lubuklinggau pangkas waktu hingga 3 jam. -Dokumen-LINGGAUPOS.CO.ID

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – 4 fakta keberadaan jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Tol Bengkulu-Lubuklinggau rencananya mulai dibangun 2024 dan diyakini akan membuka potensi perekonomian wilayah Lubuklinggau yang berada di antara Palembang dan Bengkulu.

Sebab dengan adanya jalan tol ini akan memudahkan terhubungnya sentra-sentra produksi hingga bisa membuka peluang usaha baru.

Selain itu kehadiran jalan tol akan menurunkan biaya logistik serta memangkas waktu tempuh distribusi barang dan jasa antar wilayah. 

BACA JUGA:Lintasi Musi Rawas, Presiden Putuskan Tol Muara Enim-Lubuklinggau-Bengkulu Dibangun, Ini Jadwal Pengerjaannya

Berikut 4 fakta pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau dikutip dari beberapa sumber. 

1. Bagian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)

Ruas Jalan Tol Lubuklinggau-Curup-Bengkulu merupakan salah satu bagian ruas jalan tol utama pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Jalan Tol Trans Sumatera memiliki 28 ruas sepanjang 2.837 KM terbagi menjadi dua ruas yaitu Tol Utama (backbone) sepanjang 1.913 KM dan ruas Tol Sirip (feeder) sepanjang 924 KM.

BACA JUGA:Lokalisasi Patok Besi Jadi Kampung Tangguh Bersih Narkoba, ini yang Dilakukan Sat Narkoba Polres Lubuklinggau

2. Pangkas Waktu Perjalanan 3 Jam 

Selama ini pengendara dari Kota Lubuklinggau jika ingin ke Bengkulu melalui jalan lintas membutuhkan waktu 3 hingga jam tergantung kecepatan kendaraan. 

Nah jika Tol Bengulu-Lubuklinggau seluruhnya beroperasi, nantinya pengendara bisa lebih menghemat waktu perjalanan hingga 3 jam dibandingkan melalui jalan lintas. 

Pengendara bisa tersenyum karena hanya membutuhkan waktu 1 hingga 2 jam untuk sampai ke Bengkulu dari Kota Lubuklinggau atau sebaliknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: