Ketahui, ini Enam Jenis Kelas Pada Kejurnas Adventure Offroad Individual dan Team Non Winch, Cek di Sini

Ketahui, ini Enam Jenis Kelas Pada Kejurnas Adventure Offroad Individual dan Team Non Winch, Cek di Sini

Kejuaraan Racing Offroad Dandim 0406 Lubuklinggau sukses digelar bertempat di Sirkuit Non Permanen Kupang, Jalan HM Soeharto RT 09 Kelurahan Lubuk Kupang Kecamatan Lubuklinggau Selatan l Kota Lubuklinggau, Minggu 13 Agustus 2023.-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LINGGAUPOS.CO.ID  - Ketahui, bagi ada pecinta dan hobi Offroad, ada enam jenis kelas pada Kejurnas Adventure Offroad Individual dan Team Non Winch.

Seperti diketahui, Kejuaraan Racing Offroad Dandim 0406 Lubuklinggau sukses digelar bertempat di Sirkuit Non Permanen Kupang, Jalan HM Soeharto RT 09 Kelurahan Lubuk Kupang Kecamatan Lubuklinggau Selatan l Kota Lubuklinggau, Minggu 13 Agustus 2023.

Sebagaimana di kutip LINGGAUPOS.CO.ID di imi.co.id, Off-rood adalah mengendarai kendaraan di luar jalan raya seperti jalan tanah, lumpur, pasir, sungai, atau batuan yang masih dalam kondisi alami.

Atau dengan kata lain perjalanan dengan kendaraan bermotor di luar jalanan beraspal melewati rintangan alam yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:Didemo, Indomaret Lesung Batu Muda Muratara Ditutup, ini Kesepakatan Warga dengan Indomaret

Cabang olahraga ini pun terbagi menjadi 4 salah satunya Adventure Offroad, Jenis offroad ini lebih bersifat berpetualang atau wisata dengan medan yang cukup berat, selain itu olahraga ini juga mengandalkan kerjasama tim.

Seperti dikutip offroadjepara.com, Kejuaraan Nasional Adventure Offroad Individual dan Team Non Winch merupakan ajang kejuaraan mempertandingkan kecepatan kendaraan berpenggerak 4 roda dengan menempuh lintasan yang dipenuhi rintangan tanpa handicap winching secara individual maupun team.

Kejuaraan nasional ini biasanya diselenggarakan setiap tahun oleh Ikatan Motor Indonesia dibawah naungan pengurus provinsi.

Yuk simak, enam jenis kelas pada Kejurnas Adventure Offroad Individual dan Team Non Winch disini.

BACA JUGA:Syarat Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2023 untuk Lulusan SMA, Persiapkan Diri Anda Saat ini Juga

Kejuaraan Nasional Individual Non Winch

G1 : 1000cc

G2 : Under - 1001 - 2500cc

G3 : Upper : 2501 - 4800cc

BACA JUGA:Didemo Warga Lesung Batu Muda Muratara, Gerai Indomaret Ditutup, Berikut Kronologisnya

G4 : FFA : >4800cc

Sedangkan pada Kejuaraan Nasional Team Non Winch terdapat pembagian dua kelas yang diperlombakan yakni team under 2500cc dan team upper 2501cc.

Pada kelas Team Under 2500cc dapat diikuti kendaraan dari peserta individual dikelas G1 dan G2. Kemudian pada Team Upper 2501cc diikuti oleh peserta invidividual dengan kendaraan yang masuk kedalam kategori G3 dan G4.

Kejuaraan Nasional Team Non Winch 

BACA JUGA:5 Alasan Kenapa Jalan Tol Trans Sumatera Gunakan Teknologi Tahan Gempa LRB, Nomor 4 Sama dengan Pengantin Baru

Team Under : Peserta G1 dan G2

Team Upper : Peserta G3 dan G4. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: