Didemo, Indomaret Lesung Batu Muda Muratara Ditutup, ini Kesepakatan Warga dengan Indomaret

Didemo, Indomaret Lesung Batu Muda Muratara Ditutup, ini Kesepakatan Warga dengan Indomaret

Kesepatan penutupan Indomaret di Desa Lesung Batu Muda Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)--

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID – Indomaret di Desa Lesung Batu Muda Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA), Minggu 13 Agustus 2023 ditutup, setelah didemo warga.

Penutupan itu disepakati oleh pihak manajeman Indomaret Lesung Batu Muda dengan warga, yang kemudian dibuat dalam surat Kesepakatan Bersama bermaterai 10.000.

Adapun isi kesepakatan tersebut sebagai berikut:

Kami Pihak Manajemen Indomaret Lesung Matu Muda dan warung serta masyarakat sepakat tidak akan membuka gerai kami, sampai ada keputusan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara dan DPRD.

BACA JUGA:Didemo Warga Lesung Batu Muda Muratara, Gerai Indomaret Ditutup, Berikut Kronologisnya

Surat audensi akan dimasukkan oleh perwakilan warung dan masyarakat kepada pemerintah daerah dan DPRD pada hari senin tgl 14-08-2023.

Demikian kesepatakan bersama ini dibuat di lesung batu muda pada 13-08-2023 untuk dapat diindahkan dan disepakati bersama.

Kemudian ditandatangani pihak manajemen Indomaret, perwakilan warga, koordinator aksi, disaksikan pihak Polsek Rawas Ulu, Babinsa, BPD dan tokoh agama.

BACA JUGA:Hendak Dikurbankan, Sapi di Rejang Lebong Justru ke Indomaret, Emangnya Mau Belanja

Keberadaan gerai minimarket waralaba Indomaret di Desa Lesung Batu Muda Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), ditolak warga setempat.

Karena penolakan tersebut, akhirnya gerai Indomaret di Desa Lesung Batu Muda, ditutup pada Minggu 13 Agustus 2023.

Penutupan dilakukan setelah adanya aksi demo penolakan dari warga. Dan Indomaret baru akan dibuka setelah adanya keputusan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara.

Informasi yang diterima, awalnya sejumlah warga pada Minggu 13 Agustus 2023 sekitar pukul 09.00 WIB melakukan aksi demo di depan gerai Indomaret Lesung Batu Muda.

BACA JUGA:5 Alasan Kenapa Jalan Tol Trans Sumatera Gunakan Teknologi Tahan Gempa LRB, Nomor 4 Sama dengan Pengantin Baru

Mereka menolak adanya Indomaret di sana, dengan alasan telah memicu perdebatan dan kekhawatiran di kalangan warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: