Gubernur Sumsel dan Ketua Dewan Pers Dipastikan Hadiri Gebyar HPN ke-77 di Lubuklinggau

Gubernur Sumsel dan Ketua Dewan Pers Dipastikan Hadiri Gebyar HPN ke-77 di Lubuklinggau

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru dan Ketua Dewan Pers Dr Ninik Rahayu. --

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Gebyar Hari Pers Nasional (HPN) ke-77 tingkat Provinsi Sumsel dan Porseniwada yang akan digelar pada 3-5 Agustus 2023 di Lubuklinggau dipastikan akan dihadiri Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru dan Ketua Dewan Pers Dr Ninik Rahayu. 

Kota Lubuklinggau melalui Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Lubuklinggau sebagai tuan rumah penyelenggaraan HPN ke-77 dan Porseniwada se-Sumsel tahun 2023 siap menerima tamu dari luar Kota Lubuklinggau.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru, dalam menerima audiensi pengurus PWI Sumsel menyampaikan, bahwa sejak awal dirinya telah mengagendakan akan menghadiri acara PWI di Lubuklinggau ini.

Bahkan Deru menyambut baik agenda yang digelar PWI Sumsel dalam meningkatkan kualitas dan sinergitas antara pers dan pemerintah dalam membangun daerah.

BACA JUGA:Anaknya Ketahuan Merokok, Wali Murid di Rejang Lebong Bengkulu Aniaya Guru

Deru yang menerima pengurus PWI Sumsel di rumah dinas Griya Agung terlihat penuh kekeluargaan dan terlihat akrab. Bahkan pada momentum Gebyar HPN di Linggau, Deru akan memenuhi janjinya akan memberikan bonus bagi Wartawan PWI Sumsel yang meraih medali pada Porwanas di Malang, Jatim beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel, Dr Firdaus Komar yang didampingi para pengurus dan Panpel di antaranya Penanggung jawab Porseniwada yang juga Ketua SIWO PWI Sumsel Kawardante, Bendahara Novas Riady, Wakil Bidang Organisasi Anwar Rasuan serta wakil sekretaris Erni Novianti.

Firko, panggilan akrab Firdaus Komar menyampaikan, Ketua Dewan Pers Dr Ninik Rahayu telah memastikan akan hadir dan perwakilan dari pemprov dari seluruh Sumbagsel. Juga akan hadir Ketua PWI Pusat, sedangkan dari Pemprov Lampung telah mengkonfirmasi akan hadir Sekda Pemprov Lampung. 

Menurut rencana acara puncak Gebyar HPN akan digelar di Grand Zuri Lubuklinggau, pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

BACA JUGA:Kemenag Muratara Sukses Gelar Bimtek PKB Guru MI dan MA, Diikuti 26 Guru Madrasah

"Rangkaian HPN ini berlangsung dari tanggal 3 hingga 5 Agustus 2023. pembukaan porseniwada akan berlangsung, Kamis 3 Agustus 2023 siang pukul 14.00 Wib dan malamnya akan ada welcome dinner (malam keakraban). 

Kemudian pada Jumat 4 Agustus 2023 pertandingan dan perlombaan Porseniwada, dan puncak gebyar HPN akan berlangsung, Sabtu 5 Agustus 2023 pagi di Grand Ballroom Hotel Grand Zuri Kota Lubuklinggau," tutur Firko, sapaan akrabnya.

Menurut dia kepastian hari dan tanggal pelaksanaan kegiataan itu juga disampaikan Kadis Kominfotiksan Kota Lubuklinggau, M Johan Iman Sitepu.

Kegiatan gebyar HPN sini juga bentuk dukungan program Ngelong dari Pemko Lubuklinggau. Bahkan Walikota Lubuklinggau memberikan support penuh dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: