Gubernur Sumsel dan Ketua Dewan Pers Dipastikan Hadiri Gebyar HPN ke-77 di Lubuklinggau

Gubernur Sumsel dan Ketua Dewan Pers Dipastikan Hadiri Gebyar HPN ke-77 di Lubuklinggau

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru dan Ketua Dewan Pers Dr Ninik Rahayu. --

BACA JUGA:Ketahui, ini Jalan Tol Paling Tua di Pulau Sumatera, Usianya Puluhan Tahun

Komitmen partai politik Satu hal yang sangat penting terhubung dengan pemilu berkualitas ialah komitmen partai politik untuk turut menghadirkan kualitas kompetisi yang berkualitas dalam konteks keadaban demokrasi. 

Fragmentasi kekuatan politik dalam perebutan kuasa politik kerap melahirkan ragam fenomena sosial yang tidak seluruhnya berkorelasi positif dengan penguatan demokrasi kita. 

Terlebih, partai-partai tak hanya berkepentingan dengan penguasaaan teritorial di daerah-daerah pemilihan, tapi juga berkeinginan mendinamisasi situasi terhubung dengan pemenangan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Berkaitan dengan Pembangunan Daerah Maju yaitu berkaitan dengan Pertumbuhan dan perkembangan pembangunan secara nasional tentu saja harus bertumpu pada pembangunan daerah dan dengan basis pembangunan di desa. 

BACA JUGA:Pengendara Sepeda Listrik Wajib Memiliki SIM, Biaya Pembuatannya Cuma Rp100 Ribu

Indikator makro pembangunan tersebut terdiri dari pertumbuhan ekonomi, inflasi, pendapatan perkapita, dan penurunan jumlah pengangguran. 

Pertumbuhan ekonomi adalah indikator utama yang sangat penting untuk menjamin kesinambungan pembangunan untuk menggerakkan roda pembangunan. 

Dengan demikian korelasi topik ini ujar Firko dapat memformulasikan antara cita ideal pers yang sehat yang berkorelasi dengan demokrasi berkualitas dan berdampak terhadap pembangunan daerah yang makin maju.(*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: