Kemenag Muratara Sukses Gelar Bimtek PKB Guru MI dan MA, Diikuti 26 Guru Madrasah

Kemenag Muratara Sukses Gelar Bimtek PKB Guru MI dan MA, Diikuti 26 Guru Madrasah

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Program Pengembang Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru MI dan MA Kabupaten Muratara 2023.--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam menunjang proses pembelajaran di Madrasah serta meningkatkan kompetensi, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Program Pengembang Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru MI dan MA Kabupaten Muratara 2023.

Kegiatan Bimtek ini guna meningkatkan kompetensi dan kemampuan kepala madrasah dan guru ini bertempat di Meeting Room SMart Hotel Lubuklinggau, 31 Juli 2023.

"Ini merupakan kegiatan kelompok kerja Kepala Madrasah dalam meningkatkan kompetensi madrasah dan guru di wilayah Muratara,"kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Muratara, DR. H. Ikral. S.Ag. MM melalui Kasi Pendidikan Islam Kemenag Kabupaten Muratara, Abdul Haris Nasution, M.Pd.I.

"Selain itu Bintek ini untuk meningkatkan daya saing dengan madrasah lainnya di luar wilayah Kemenag Muratara," ungkapnya.

BACA JUGA:Kemenag Lubuklinggau Resmikan RKB MAN 1 Lubuklinggau, Saipul Basin: RKB Sudah Bisa Dimanfaatkan

Lanjutnya, Madrasah ini merupakan selalu menjadi pilih kedua di Kabupaten Muratara ini, inilah kenapa perlu dilakukan kegiatan seperti ini.

"Dengan kegiatan ini, semoga kedepan nanti menjadi pilihan pertama orang tua dan anak-anaknya menemouh pendidikan di Madrasah," jelasnya.

Abdul Haris Nasution menjelaskan pemateri pada kegiatan Bimtek ini dari Kemenag Muratara yakni Kasubag TU Kemenang Muratara Sugiono M.Pd.I, Kasi Pendidikan Islam Kemenag Kabupaten Musi Rawas Utara, Abdul Haris Nasution, M.Pd.I, Pengawas Madrasah, Zahrowani, S.Pd.I

Peserta Bimtek PKB Guru MI dan MA Kabupaten Muratara 2023 dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) 16 orang sedangkan dari Madrasah Aliyah (MA) 10 orang.

BACA JUGA:Kemenag Gelar Penyerahan Penghargaan KSM Tingkat Lubuklinggau, 51 Pelajar Ikuti KSM Tingkat Sumatera Selatan

"Untuk kegiatan ini dilaksanakan di Lubuklinggau mengingat adanya kekurangan prasarana,"Ia menambahkan.

Dikatakannya, materi tetap kita mengacu ke moderasi agama yang selalu diwajibkan dalam setiap pengajaran, kemudian kita juga menyampaikan tugas pokok guru madrasah dan kebijakan serta kurikulum merdeka.

"Dalam kegiatan Bimtek ini akan meningkatkan kualitas madrasah lebih baik, baik itu kepala madrasah ataupun gurunya,"tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: