Resmikan Tol Bengkulu, Presiden Jokowi Beri Kabar Baik untuk Tol Lubuklinggau

Resmikan Tol Bengkulu, Presiden Jokowi Beri Kabar Baik untuk Tol Lubuklinggau

Presiden Jokowi saat meresmikan tol Bengkulu Taba Penanjung--

BENGKULU, LINGGAUPOS.CO.ID - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Kamis 20 Juli 2023, meresmikan tol Bengkulu - Taba Penanjung. 

Saat meresmikan tol tersebut, Jokowi juga memberikan kabar baik untuk tol Lubuklinggau yang sampai dengan sekarang belum juga dibangun. 

Jarak jalan tol Lubuklinggau – Bengkulu jika sudah jadi sejauh 95,8 km. Kalau pengendara melajukan kendaraannya dengan kecepatan 100 km/jam, maka dalam waktu 1 jam sudah sampai ke Bengkulu.

Sementara, menurut data GPS jarak Lubuklinggau – Bengkulu sejauh 119 km. Yang rata-rata ditempuh selama 3,5 jam.

BACA JUGA:Lintasi 2 Kabupaten, Segini Panjang Tol Muara Enim-Lubuklinggau, Penghubung Tol yang Akan Diresmikan Jokowi

Sehingga jika tol sudah selesai, maka cukup banyak waktu yang bisa dipangkas, saat bepergian ke Bengkulu dari Lubuklinggau.

Sementara itu dalam peresmian tol Bengkulu - Taba Penanjung Jokowi mengatakan, ruas jalan tol Bengkulu-Taba Penanjung akan beroperasi dan dapat menunjang mobilitas logistik dan orang.

Dengan adanya tol ini dapat memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Bengkulu.

“Total panjang ruas tol  yang sudah selesai yakni 16,7 kilometer, dengan menghabiskan anggaran Rp 48 triliun,” ujar Jokowi.

BACA JUGA:Dibangun 2024, Berikut Simpang Susun Ruas Tol Muara Enim-Lubuklinggau, Musi Rawas Usulkan Tambah 1 Gerbang Tol

Ia berharap dengan selesainya jalan tol ini dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi Provinsi Bengkulu.

“Kita harapkan ini bisa mensejahterakan masyarakat Bengkyulu, karena data saing Bengkulu pasti akan lebih baik,” jelasnya.

“Dengan mengucap Bismilliahirrahmanirrohin, saya resmikan jalan tol Bengkulu-Taba Penanjung,” tambah Jokowi sembari menabuh dokl.

Ditambahkannya,  pembangunan pada seksi selanjutnya, yakni seksi II dan III akan dipastikan dilanjutkan. Saat ini, penbangunan tersebut masih dalam proses persiapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rakyatbengkulu.bacakoran.co