Wali Kota Lubuklinggau Dukung Pemekaran Provinsi Sumsel Barat, Sudah Siapkan Lahan Kantor Gubernur

Wali Kota Lubuklinggau Dukung Pemekaran Provinsi Sumsel Barat, Sudah Siapkan Lahan Kantor Gubernur

Presidium Sumsel Barat saat audensi dengan Wali Kota Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.IDWali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengungkapkan dukungannya terhadap rencana pemekaran Provinsi Sumsel Barat.

Dukungan ini disampaikan Wali Kota saat merima audensi Presidum Sumsel Barat di ruang kerjanya, Senin 17 Juli 2023.

Bahkan sebagai bentuk dukungan tersebut, Wali Kota Lubuklinggau mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah menyediakan lahan untuk Kantor Gubernur Sumsel Barat.

Selain lahan, juga disiapkan bangunan yang akan dijadikan instansi vertikal, seperti Polda Sumsel Barat, Kejari Sumsel Barat, Pengadilan Tinggi Sumsel Barat juga Pengadilan Tingga Agama Sumsel Barat.

BACA JUGA:DPRD Sumatera Selatan Setujui Pemekaran Provinsi Sumsel Barat, APBD Rp11 Triliun Jadi Alasan

"Kami sangat mendukung wacana Presidium Sumsel Barat dalam memperjuangkan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) yang telah digagas sejak lama", kata Wali Kota Lubuklinggau.

"Bentuk konkretnya kita akan ajak pimpinan DPRD Lubuklinggau untuk membuat dukungan bersama,” ia menjelaskan.

Ia juga berharap, agar Presidium Sumsel Barat juga meminta dukungan dari pemerintah daerah dan DPRD lainnya. Sekaligus dapat bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat Sumatera Selatan

Pendekatan terhadap tokoh-tokoh ini sangat penting dilakukan. Hal ini, lanjutnya, untuk memaksimalkan dukungan agar  pemekaran Sumsel Barat segera terwujud.

BACA JUGA:Setelah Ridwan Mukti, DPRD Musi Rawas Sepakat Dukung Pembentukan Sumsel Barat

Sementara, Ketua Presidium Sumselbar,  Wahisun Wais Wahid, SE mengungkapkan bahwa selain akan menggalang dukungan dari eksekutif dan legislatif serta tokoh-tokoh lintas daerah, mereka juga akan menemui para Rektor dan Akademisi untuk meminta dukungan terhadap gerakan ini.

"Insya Allah dalam waktu dekat kami secepatnya akan melakukan safari ke daerah lain untuk mendapat dukungan", ungkap aktivis reformasi 98 ini

Dalam pertemuan tersebut juga hadir Sekda Lubuklinggau H Trisko Defriyansa dan para staf Bagian Hukum.

Sementara Presidium Sumselbar yang mengikuti pertemuan tersebut, Wahisun Wais Wahid, SE, Ketua Presidium Sumselbar dan Sekretaris Kenny, SH.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: