Setelah Ridwan Mukti, DPRD Musi Rawas Sepakat Dukung Pembentukan Sumsel Barat

Setelah Ridwan Mukti, DPRD Musi Rawas Sepakat Dukung Pembentukan Sumsel Barat

Tokoh Presedium Sumsel Barat menemui Ketua dan Anggota DPRD Musi Rawas meminta dukungan.-Dokumen-LINGGAUPOS.CO.ID

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Dukungan wacana pembentukan Provinsi Sumsel Barat bertambah. 

Kali ini wacana pembentukan Provinsi Sumsel Barat didukung Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas. 

Sebelumnya mantan Gubernur Bengkulu Dr H Ridwan Mukti, juga memberikan dukungan dan sangat mengapresiasi pembentukan Provinsi Sumsel Barat. 

Bahkan Bupati Musi Rawas 2 periode itu menyebut, melihat dari jumlah penduduk, luas wilayah dan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada, sangat memungkinkan terbentuknya Provinsi Sumsel Barat. 

BACA JUGA:Kalau Terbentuk, Sumsel Barat Lebih Luas dari 2 Provinsi Tetangga, Ini 5 Fakta Terkait Rencana Pemekaran

Dukungan Ketua dan Anggota DPRD Musi Rawas ini disampaikan kepada sejumlah tokoh Presidium Sumsel Barat, Selasa, 11 Juli 2023. 

Adapun tokoh Presedium Sumsel Barat tersebut Wahisun Wais Wahid, Kenny, Bastari Ibrahim, Hj Yeni Risnawati, Andi Lala dan Sumardiono.

Para tokoh ini sengaja menemui Ketua dan anggota DPRD Musi Rawas membahas dan meminta dukungan untuk menyegerakan pembentukan Provinsi Sumsel Barat. 

Kedatangan Tokoh Presedium Sumsel Barat ini diterima Ketua DPRD Musi Rawas Azandri, dan anggota DPRD Musi Rawas diantaranya Alamsyah A Manan, Beni Candra, Doni, dan difasilitasi Sekretaris DPRD Musi Rawas, Elbaroma.

BACA JUGA:15 Anggota DPRD Sumatera Selatan ini Otomatis Pindah, Jika Sumsel Barat Terbentuk Sebelum Pemilu, ini Namanya

Dihadapan anggota DPRD Musi Rawas, Wahisun menyampaikan persyaratan terbentuknya Provinsi Sumsel Barat sudah sangat layak. Baik secara Geografis maupun Akademisi.

Sementara itu Bastari Ibrahim menerangkan, untuk terwujudnya pemekaran tidak cukup hanya dengan dukungan moral. 

Namun harus bergerak untuk sama-sama memberikan dukungan administrasi kongrit dari 6 kabupaten/kota yang masuk dalam Sumsel Barat.

Lanjut Bastari Ibrahim, pada intinya Presedium Sumsel Barat mendatangi DPRD Musi Rawas untuk meminta dukungan secara tertulis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: