Exit Tol di Ruas Bayung Lencir-Tempino Muba Ditambah, Satu Digeser, Ini Alasan Pj Bupati Apriyadi

Exit Tol di Ruas Bayung Lencir-Tempino Muba Ditambah, Satu Digeser, Ini Alasan Pj Bupati Apriyadi

Pj Bupati Muba H Apriyadi saat meninjau progres pengerjaan ruas Tol yang melintasi Kabupaten Muba. -Dokumen-LINGGAUPOS.CO.ID

MUBA, LINGGAUPOS.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Apriyadi Mahmud putuskan mengajukan penambahan exit tol untuk ruas Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino. 

Permintaan penambahan exit tol di ruas Jalan tol Bayung Lencir - Tempino ini telah diajukan Pj Bupati Apriyadi kepada pemerintah pusat. 

Jika disetujui pemerintah pusat, exit tol tambahan di ruas Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino itu berada di Supat Barat Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Muba

Pengajuan penambahan exit tol ini agar Supat Barat bisa lebih dekat diakses dari ibukota Kabupaten Muba yakni Kota Sekayu.

BACA JUGA:Perkembangan Terbaru, Tol Bayung Lencir Sumatera Selatan dengan Tempino Jambi, Exit Tol Digeser

Saat ini baru ada 2 exit jalan tol dipastikan akan dibangun di Kabupaten Muba yakni di Kecamatan Bayung Lencir dan Simpang C2 Kecamatan Sungai Lilin. 

Nah selain mengajukan penambahan exit tol, Pj Bupati Apriyadi juga meminta pemindahan loksi exit tol yang telah direncanakan. 

Yakni exit tol di Simpang C2 Sungai Lilin digeser ke Sinar Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya.  

"Kami mohon ini di penuhi, karena pembangunan jalan tol ini untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan mendekatkan akses masyarakat," ungkap Pj Bupati Apriyadi.

BACA JUGA:Tol Kapal Betung Dipastikan Selesai Seminggu Sebelum Kedatangan Jokowi

Hal ini disampaikan Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud saat bersama Kepala Satuan Kerja Pembangunan Jalan Bebas Hambatan Provinsi Sumatera Selatan, Wandi Saputra memantau progres pembangunan Trase Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino Seksi 1 di Desa Senawar Jaya Kecamatan Bayung Lencir, Sabtu, 24 Juni 2023.

Dalam kesempatan itu Pj Bupati Apriyadi menyampaikan bahwa selain mendukung penuh pembangunan proyek strategis nasional, pihaknya mengajukan permohonan agar jalan tol yang melalui Kabupaten Muba di beri nama Ruas Jalan Tol Muba Jaya. 

Jalan tol yang diperkirakan rampung pada pertengahan tahun 2024 tersebut diharapkan dapat memberikan multy player efeck bagi masyarakat Muba, utamanya dalam sektor peningkatan ekonomi.

"Semoga pembangunan jalan tol trans Sumatera melalui Kabupaten Muba sepanjang 131 km yang melintas 6 kecamatan dan 27 desa sesuai dengan target yang direncanakan dan selesai dengan baik," ungkap Pj Bupati Apriyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: