2 Tahun Buron, Tersangka Pembunuhan Asisten Perusahaan Sawit di Muratara Diringkus

2 Tahun Buron, Tersangka Pembunuhan Asisten Perusahaan Sawit di Muratara Diringkus

Tersangka Ependi (tengah) yang diduga membunuh asisten perkebunan sawit PT MAP--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Petugas Sat Reskrim Polres Musi Rawas Utara (Muratara) menangkap tersangka pembunuhan Asisten perusahaan sawit, yang buron 2 tahun.

Korban adalah Sugeng, Asisten di Perusahaan Sawit PT Mas Agro Pratama (MAP). Ia tewas dalam kondisi luka tembak.

Pembunuhan terjadi pada Jumat 5 Maret 2021 malam, di Blok F perkebunan sawit PT MAP Desa Embacang Baru Ilir Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara,  Sumatera Selatan.

Tersangka pembunuhan yang berhasil ditangkap, Ependi (59) warga Kampung IV Desa Tanjung Beringin Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara.

BACA JUGA:Benda di Dalam Kamar Kosong, Hantarkan Warga Rawas Ilir Muratara ke Penjara

Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra melalui Kasat Reskrim AKP Sopian Hadi dan Kasi Humas AKP Baruanto menjelaskan tersangka Ependi ditangkap Rabu 14 Juni 2023 di rumahnya.

Adapun kronologis kejadiannya, bermula korban Sugeng selaku asisten, sedang patroli bersama penjaga keamanan Enheriadi di lokasi perkebunan sawit PT MAP.

Saat di Blok F mereka melihat beberapa orang yang sedang melakukan pencurian buah sawit. Bahkan mereka sudah melangsir buah dari lahan PT MAP.

Sugeng dan Enhriadi langsung mendatangi pelaku pencurian yang diperkirakan berjumlah 5 orang. Bahkan Sugeng mengarahkan senter, ke wajah para pelaku pencurian.

BACA JUGA:Mualaf yang Robek Al Quran di Lubuklinggau Terancam 5 Tahun Penjara, Penyidik Terapkan Pasal Ini

Namun tiba-tiba, tersangka mengeluarkan senjata api dan menembak ke arah Sugeng dan Enheriadi. Sebanyak dua kali tembakan.

Mendengarkan suara tembakan, keduanya berusaha melarikan diri. Enheriadi berhasil kabur kemudian meminta pertolongan teman-temannya.

Saat mereka kembali lagi ke lokasi. Para pencuri sudah kabur, sementara itu mereka juga menemukan Sugeng sudah terkapar meninggal dunia, dengan kondisi luka tembak di tubuhnya.

Kasus pembunuhan ini selanjutnya dilaporkan ke Polres Muratara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: