Pil Minions, Warna dan Bentuknya Lucu, Namun Membahayakan, Warga Musi Rawas Sudah Membuktikan

Pil Minions, Warna dan Bentuknya Lucu, Namun Membahayakan, Warga Musi Rawas Sudah Membuktikan

Pil minions yang diamankan Polres Musi Rawas--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.IDPil minions dengan warnanya yang biru dan bentuknya terlihat lucu. Sekilas kalau melihat pil ini, layaknya permen yang manis jika dikulum.

Apalagi seperti diketahui Minions, adalah karakter lucu dan menggemaskan di film animasi dengan judul, Despicable Me. 

Namun ternyata pil minions yang beredar membahayakan. Karena pil tersebut diketahui adalah narkoba jenis ekstasi atau ineks.

Pil minions ini, diketahui berasal dari Belanda, dan sudah masuk ke Indonesia sejak 2016 yang awalnya ditemukan di Depok, Jawa Barat. 

BACA JUGA:Warga Muara Lakitan Ditangkap di Tugumulyo, Gara-gara Pil Minions

Kemudian juga pernah terungkap penyelundupan ekstasi minions dari Belanda pada 2017, dengan jumlah mencapai 1,2 juta butir.

Nah, di Musi Rawas, baru-baru ini Sat Narkoba Polres Musi Rawas sudah dua kali menangkap tersangka pemilik ekstasi minions ini.

Pertama, Darmawi (53) warga Kelurahan Muara Lakitan Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas, ditangkap petugas Sat Narkoba Polres Musi Rawas.

Darmawi ditangkap di Jalan Lintas Desa M Sitiharjo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, pada Rabu 17 Mei 2023 sekitar pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA:Gara-gara Pil Minions, Warga Megang Sakti Musi Rawas Diancam Denda Rp800 Juta

Dari Darmawi petugas mengamankan barang bukti plastik warna hitam yang di dalamnya terdapat 2 bungkus plastik klip kecil, yang berisikan 20 butir pil warna biru berlogo minions. Diduga pil itu adalah ekstasi dengan berat 7,44 gram.

Warga Desa Muara Megang Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas ditangkap petugas Sat Narkoba Polres Musi Rawas.

Kemudian, Fiki Afrizal (25) yang ditangkap di Kampung II Kelurahan Megang Sakti Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas, Jumat 26 Mei 2023 sekitar pukul 01.00 WIB.

Tersangka asal Desa Muara Megang ini, ditangkap karena diduga menguasai, memiliki dan mengedarkan pil minions, atau pil ekstasi warna biru logo minions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: