TERBARU! Ida Dayak Kini Fokus Pasien Tertentu, Suami Pun Turun Tangan: Siap Hadir Dimana Saja

TERBARU! Ida Dayak Kini Fokus Pasien Tertentu, Suami Pun Turun Tangan: Siap Hadir Dimana Saja

Ida Dayak Kini Pilih-Pilih Pasien, Akhirnya Sang Suami Pun Turun Tangan --

LINGGAUPOS.CO.ID - Viral di media sosial TikTok yang diunggah @Arjuna Ganteng, Jumat, 19 Mei 2023 bahwasanya Ida Dayak saat ini sedang mengobati orang-orang tertentu.

Ida Dayak tampaknya tak akan lagi memberikan pengobatan ke masyarakat umum yang membutuhkan. Pasalnya, saat ini Ida Dayak tengah fokus memberikan pengobatan terhadap pasien-pasien tertentu.

Supaya masyarakat umum yang membutuhkan tetap mendapatkan pengobatan, Suami Ida Dayak pun akan turun tangan memberikan pengobatan kepada masyarakat umum yang membutuhkan pengobatan.

"Sekarang ini Ibu Ida Dayak sedang mengobati orang-orang tertentu. Sehingga, saya mempunyai pendapat ingin bertemu masyarakat umum, untuk memberikan pengobatan," ungkap Heriyanto, dikutip dari tayangan TikTok yang diunggah @Arjuna Ganteng, Jumat, 19 Mei 2023.

BACA JUGA:Viral! Pohon Jebluk Icon Kota Parung Terbakar, Netizen: Awas Setannya Ngamuk!

BACA JUGA:Vaksin Covid-19 Tidak Lagi Jadi Syarat Perjalanan Menggunakan Kereta Api, Cek Faktanya

Heriyanto menambahkan, dirinya akan memberikan bantuan pengobatan kepada masyarakat umum yang memang membutuhkan pengobatan ala Ida Dayak. Namun, pengobatan kali ini lewat tangan sang suami Ida Dayak.

"Saya sebagai suaminya siap menghadiri dimana-mana daerah, dimana-mana kota yang masyarakatnya membutuhkan pengobatan Ida Dayak," katanya.

Untuk bisa melayani masyarakat yang membutuhkan pengobatan, Heriyanto pun memasang persyaratan. Dimana, masyarakat yang berobat dengannya tidak boleh mengeluarkan uang sama sekali kepada Heriyanto, alias gratis.

"Pengobatan ini tidak berbayar, semuanya tidak boleh mengeluarkan uang. Karena ini merupakan amanah almarhum (orang tua Ida Dayak)," tegasnya.

BACA JUGA:Oknum Anggota Brimob Asal PALI Dituntut 1 Tahun 6 Bulan Penjara di Lubuklinggau, Begini Ceritanya

BACA JUGA:Jadwal Baru Keberangkatan Kereta Api, Pengguna Wajib Baca, Berlaku Mulai 1 Juni 2023

Heriyanto pun mengingatkan, apabila ada oknum yang meminta sejumlah uang dengan alasan untuk membayar Ida Dayak, jangan pernah dipercaya. Karena, menurut Heriyanto, dia tidak mau meminta bayaran sepeser pun kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kalau soal minyak, itu bebas mau beli atau tidak. Karena minyak itu hanya suatu jembatan. Minyak itu bisa menyembuhkan stroke, tangan patah, bengkok, gondok, ataupun itu," paparnya.

Akan tetapi, Heriyanto tidak bisa menjamin 100 persen, penyakit-penyakit itu bisa disembuhkan atau tidak. Karena, Heriyanto menyebut dirinya bukanlah Tuhan dan juga Nabi. Heriyanto mengungkapkan bahwa dirinya hanyalah seorang manusia yang bersalah dan berdosa.

"Tolong simak baik-baik, jangan pernah ngasih uang apapun jenis penyakitnya akan saya bantu. Cuma ada yang sembuh dan ada yang tidak," tegasnya.

BACA JUGA:Miris, Mantan Ketua Organisasi Penggiat Anti Narkoba di Muratara Ditangkap

BACA JUGA:Idul Adha 1444 H Tanggal Berapa? Ada 2 Kriteria Penetapan

Heriyanto sekali lagi memastikan kepada masyarakat Indonesia untuk bertemu dirinya dimana pun berada. Hanya saja saat ini suami Ida Dayak ini masih suasana berlebaran di daerah Situbondo, Jawa Timur.

"Kira-kira satu minggu lagi dari sekarang, Insyaallah saya akan mulai bergerak ke lapangan, untuk menemui siapa saja yang memerlukan dan membutuhkan saya," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, soal kehadiran Ida Dayak di Lubuklinggau di tegaskan oelh Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe sebelumnya mengundang Ida Dayak melalui Moeldoko Center, agar datang dan melakukan pengobatan pada Rabu 10 Mei 2023.

Hanya saja, sampai dengan batas waktunya, tidak ada jawaban dari Moeldoko Center maupun dari Ida Dayak.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Uang Perpisahan Sekolah Dibatasi Paling Besar Rp 100 Ribu per Siswa

BACA JUGA:Kemanakah Ida Dayak? Banyak Warga Kena Prank, Peringatkan Warga Supaya Tak Mencarinya Saat Ini

Karena informasi undangan tersebut sudah kadung beredar di Whats App, beberapa warga datang ke Taman Olahraga Megang (TOM) tempat yang disebut lokasi pengobatan gratis.

Bahkan bukan hanya warga Lubuklinggau, namun juga dari Musi Banyuasin, Empat Lawang, Rejang Lebong, Sarolangun, bahkan Lampung.

Senin 15 Mei 2023, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe kembali memberikan penjelasan mengenai upaya pihaknya untuk mengundang Ida Dayak.

“Masalah itu sudah saya jelaskan dari awal bahwa kita sudah berupaya, tapi surat itu sempat bocor ke media. Nah surat inilah yang jadi masalah, seolah-olah Linggau ini dan sebagainya,” kata H SN Prana Putra Sohe.

BACA JUGA:Informasi Terbaru dari Wali Kota Lubuklinggau, Soal Ida Dayak

BACA JUGA:Demi Orang Tercinta, Naik Motor Bonceng 4 dari Sarolangun ke Lubuklinggau untuk Berobat ke Ida Dayak

Pihaknya mengaku hingga dengan saat ini tetap berupaya. Dan kalaupun Ida Dayak datang ke Lubuklinggau, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau akan menyampaikannya.

“Kita tetap berupaya, kalaupun beliau datang nanti pasti kita akan sampaikanlah karena itu membantu orang,” ujarnya.

Sampai sekarang, dijelaskan Wali Kota surat permohonan untuk mengundang Ida Dayak belum ada jawaban.

“Karena katanya ke Jawa Timur, saya mantau-mantau seperti itu. Karena kita juga bukan melalui langsung ke Ida Dayak tapi melalui Moeldoko Center. Ada saudara yang disitu,” jelasnya.

BACA JUGA:Warga Kalianda Lampung Selatan Nginap Sebulan, Demi Berobat dengan Ida Dayak di Lubuklinggau

BACA JUGA:Soal Kepastian Kedatangan Ida Dayak, Ada Permintaan Wali Kota Lubuklinggau Kepada Masyarakat

Wali Kota juga berharap kepada media agar tidak membuat berita berlebihan yang seolah-olah Ida Dayak akan datang. Sehingga dengan begitu maka akan membuat orang menjadi berharap banyak.

“Saya minta kawan-kawan media untuk memberikan berita yang seutuhnya. Bahwa belum, nanti akan dikabarkan. Jadi sekarang saya luruskan bahwa sampai sekarang belum dan kita sama-sama berdoa, mudah-mudahan bisa hadir,” tambahnya.

Wali Kota juga mengimbau kepada masyarakat jangan sampai tertipu dengan orang-orang yang menafaatkan kesempatan ini.

“Kita tetap berupaya, itu adalah jalan yang baik. Bahwa kita sedang berupaya,” pungkasnya.(*)




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: