Terapkan Pola Kemitraan Berkelanjutan, Dirut Bank Sumsel Babel Kunjungi Mitra Binaan Kopi Ananda Lubuklinggau

Terapkan Pola Kemitraan Berkelanjutan, Dirut Bank Sumsel Babel Kunjungi Mitra Binaan Kopi Ananda Lubuklinggau

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin didampingi Pimpinan Bank SumselBabel Cabang Lubuklinggau, Hidayat serta Direktur Kopi Ananda Lubuklinggau, Yuzar Riva'i foto bersama usai mengunjungi salah satu mitra binaan Bank Sumsel Babel Cabang Lubuk-foto: agungperdanalinggaupos.co.id-

BACA JUGA:Bank SumselBabel Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara Laksanakan Senam Massal

BACA JUGA:Bangkitkan Perekonomian, Bank SumselBabel Launching KUR MARASE

Lanjutnya, usaha Kopi Ananda Lubuklinggau milik Bapak Yuzar ini perlu kita bersinergi sehingga beliau berkembang dan Bank Sumsel Babel juga berkembang karena usaha Kopi Ananda ini sudah kelas menengah keatas.

"Saya yakin nanti kedepannya usaha seperti Kopi Ananda ini yang kita harapkan berkembang sehingga UMKM kita tumbuh nanti dibawahnya akan tumbuh juga dan beliau sebagai contoh UMKM yang berhasil,"harapnya.

Kemudian, penekanan pada proses perekrutan anggota-anggota baru mitra binaan Bank Sumsel Babel akan lebih dipermudah sehingga kedepannya kita diminta oleh Pemerintah sebagai masukan untuk pemberian KUR Alsintan.

Selain untuk kebutuhan modal kerja, KUR Bank Sumsel Babel juga dapat diberikan untuk pembelian Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan). 

BACA JUGA:Bank SumselBabel Lubuklinggau Sosialisasikan Layanan Non Tunai Perbankan eChannel

BACA JUGA:Bank SumselBabel Undi Grand Prize Mobil, Wahyudarti yang Beruntung

Kemudian, Plafond pinjaman untuk pemberian alsintan dapat diberikan hingga Rp 2 M dengan tingkat suku bunga mulai dari 3 persen per tahun. Dalam hal ini, Bank Sumsel Babel siap bersinergi dan bermitra dengan pelaku usaha agar dapat bertumbuh bersama kedepannya.

Menurutnya, keberhasilan itu ada tiga yakni akses dana, pembinaan dan akses pemasaran sehingga mitra binaan Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau bisa kita diskusikan mau berkembang berapa besar maka kita akan bantu agar kita sama-sama berkembang kedepannya.

"Untuk jumlah mitra binaan di Sumatera Selatan (Sumsel) banyak dan angkanya dari sudah hampir 2 triliunan lebih dan yang jelas perkembangan kita untuk kredit produktif tentunya luar biasa 20 persen sedangkan kredit konsumtif sekitar 10 persen jadi kredit produktif tumbuhnya sangat luar biasa,"tutupnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Pemimpin Cabang Bank SumselBabel Syariah Lubuklinggau, Arie Yudha, Pimpinan Bank Sumsel Babel, Wendy Dwi Ayu Suryati, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Muara Rupit, Bayu Yuhda Prawira.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: