CEK FAKTA: Video Kecelakaan Lalulintas di Pedang Musi Rawas, Polisi Berikan Penjelasan

CEK FAKTA: Video Kecelakaan Lalulintas di Pedang Musi Rawas, Polisi Berikan Penjelasan

Potongan video yang menyebutkan kecelakaan di Pedang, Muara Beliti, Musi Rawas--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Beredar video kecelakaan lalulintas dengan korban tewas akibat luka parah. Disebutkan kejadian itu di Desa Pedang Kecamatan Muara Beliti Kabupaten MUSI RAWAS.

"Innalillahiwainallilahirojiun kejadian siang ni depan Gudang Garam Pedang," begitu beredar di Grup WhatApps, dengan menampilkan video seorang korban kecelakaan.

Dalam video berdurasi 0,25 menit, terlihat seseorang terkapar di jalan raya, menggenakan celana pendek jeans dan kaos warna hitam.

Orang tersebut sudah tidak bergerak dengan kondisi luka parah di kepala. Sementara itu tidak jauh dari lokasi juga terlihat sepeda motornya.

BACA JUGA:Ikuti Google Maps, Mobil Dokter dari Karawang Terjebak Lumpur di Muara Lakitan Musi Rawas

Benarkah kejadianya di Desa Pedang Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas? 

Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kasat Lantas AKP AKP Fitri Dewi Utami didampingi Kanit Gakkum Iptu Katya Dipura menjelaskan informasi itu hoax.

"Setelah menerima informasi, kami langsung cek TKP. Ternyata tidak ada kecelakaan di depan gudang Gudang Garam," jelas Kanit Gakkum.

Ia juga menjelaskan bentuk bangunan yang disebut gudang Gudang Garam di video berbeda dengan di Desa Pedang Kecamatan Muara Beliti.

BACA JUGA:Ida Dayak Batal ke Lubuklinggau, Benarkah? Ini Kata Wali Kota Lubuklinggau

"Kalau memang ada pasti melapor, apalagi kondisinya seperti itu. Namun setelah kami cek, ternyata informasi palsu alias hoax," jelasnya.

Demikianlah cek fakta terhadap video yang beredar tersebut, dipastikan bukan di Desa Pedang Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: