Bupati Musi Rawas Lantik Kades Mambang, Maha Putra: Siap Jalankan 9 Program Musi Rawas MANTAB

Bupati Musi Rawas Lantik Kades Mambang, Maha Putra: Siap Jalankan 9 Program Musi Rawas MANTAB

Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud foto bersama Kepala Desa Mambang terpilih, Maha Putra, SH usai melantik 59 Kepala Desa (Kades) di Gedung Auditorium Pemkab Musi Rawas Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti, Senin 8 Mei 2023 Pukul 13.30 Wib. --

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud, Senin 8 Mei 2023 melantik 59 Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pemilihan Kades (Pilkades) serentak 8 Maret 2023 lalu.

Pelantikan Kades terpilih bertempat di Gedung Auditorium Pemkab Musi Rawas Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas.

Kepala Desa Mambang, Maha Putra, SH mengatakan,"Alhamdulillah syukur atas telah dilantiknya saya sebagai Kades Mambang terpilih oleh Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud dan semoga saya dapat istiqomah dalam menjalankan amanah ini,"katanya.

"Terima kasih atas support, doa dan bantuan keluarga, sahabat dan masyarakat Desa Mambang sehingga saya terpilih menjadi Kepala Desa Mambang untuk masa jabatan 2023-2029," ungkapnya.

BACA JUGA:Menjadi Caleg, Mundur dari Wali Kota, ini Kata SN Prana Putra Sohe

BACA JUGA:Wawako Lubuklinggau Buka Pelatihan Kewirausahaan Bagi Wirausaha Pemula: Jangan Takut Gagal untuk Memulai Usaha

Menurutnya, sebagaimana isi sumpah dan fakta integritas yang kami ucapkan tadi pada saat pelantikan, saya berkomitmen dalam menjalani hal tersebut.

"Saya meminta dan menghimbau kepada semua masyarakat Desa Mambang agar dapat bersatu padu dalam mewujudkan visi dan misi yang saya usung saat pencalonan lalu," himbaunya.

Dikatakannya, saya secara pribadi dan struktur siap menjalankan 9 program Musi Rawas Mantab yang di sampaikan Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud.

""Semoga saya dapat menyelesaikan semua Visi dan Misi yang saya usung dan saya berharap dukungan besar dari semua pihak terutama Pemda Musi Rawas," tutupnya.

BACA JUGA:Apa Itu SKS Kuliah? Calon Mahasiswa Wajib Tahu!

BACA JUGA:Bupati Musi Rawas Lantik 59 Kades dan Ketua TP PKK Desa, ini Pesannya

Sementara itu Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud dalam sambutannya mengatakan,“Saya minta performa dari Kades yang dilantik harus lebih baik dari Kades sebelumnya, dengan membekali diri dan banyak ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan desa,” tegas Bupati Kabupaten Mura Hj Ratna Machmud.

Selain itu, Bupati Hj Ratna Machmud meminta para Kades dapat menyatukan tekad dan melangkah bersama Badan Permusyawarahan Desa (BPD) masing-masing daerah dan seluruh lapisan masyarakat dalam memajukan pembangunan desa.

Bupati Hj Ratna Machmud juga meminta para Kades mengutamakan pelayanan, disiplin kerja. Kemudian penataan administrasi dan keuangan desa yang akuntabel, relevan dan transparan.

Bupati Hj Ratna Machmud juga mengharapkan Ketua TP PKK Desa dapat melanjutkan tugas mewujudkan visi-misi Gerakan PKK dan melaksanakan 10 (sepuluh) Program Pokok PKK sebagai upaya memajukan organisasi.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Kuota Haji Indonesia Dapat Tambahan 8.000, Pelunasan Bipih Diperpanjang

BACA JUGA:Viral di Medsos Perempuan Cantik Istri Dosen di Lubuklinggau Masuk DPO, Polisi Berikan Penjelasan

Menurutnya seorang istri atau suami Kades harus dapat mendampingi, memberi motivasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Kades.

Sehingga dapat berjalan sesuai norma dan ketentuan yang ada.
Hal tersebut sebagai dukungan untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita Kabupaten Musi Rawas menuju Musi Rawas Mantab (Maju, Mandiri, Bermartabat).(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: