Gue Suka Anies!

Gue Suka Anies!

Anies Baswedan-Facebook-

"Broth, Lu kan tau, gue ini orang bebas. Bebas-merdeka. ASN bukan. Perangkat desa bukan. Ketua yayasan yang sering mengajukan proposal bantuan ke pemerintah bukan juga. Anggota partai politik apalagi. Jadi jiwa gue bebas merdeka untuk memilih calon presiden gue. Simpel, kan! Milih pemimpin itu urusannya nyampai di akherat, lho!".

BACA JUGA:Nama Tokoh Itu Nyungsep Tertungging!

"Dan yang paling penting, menuruti keyakinan gue bahwa Anies adalah calon pemimpin yang mampu membawa Republik ini menjadi lebih baik. Tidak semakin amburadul kebijakan dan regulasinya, mampu menahan laju "pengutangan" dengan tingkat riba yang mencekik, dan kembali dihargai di panggung internasional".

"Ah, uraian kaya gitu mah gue juga faham. Maksud gue, alasan manusiawiyah yang paling mendasar sajalah", protes Baron. 

"Oke. Gue jujur aja Broth! Ini yang paling mendasar. Lu pasti merasa. Kalau melihat wajah Anis, rasanya adeeeeem deh! Mendengar omongannya, pilihan diksi dan runtutan narasinya mudah difahami dan jelas maknanya. 

Tidak ambigu. Fasih dalam mengutip ayat-ayat al-Quran sesekali. Kemampuan berbahasa Inggrisnya sangat mumpuni, sebagai modal pokok berdiplomasi tingkat dunia. Jalan pikirannya sederhana, logikanya terbangun kuat dan pandangannya sangat visioner. 

BACA JUGA:Wajib Tahu! ini Cara Cek Pajak Kendaraan Online Bisa Kamu Lakukan di Sini

Mimik bicaranya santun menenangkan. Sikap perilakunya dewasa dan jauh dari lulucon dungu kekanak-kanakan. Kalau Lu, kagak merasa kaya gitu, berarti Lu agak-agak gimana, gitu! "

"Ditambah lagi, kecerdasannya tak usah diragukan. Kadar intelektualitasnya terekam jelas. Stabilitas emosionalnya sangat teruji di setiap momen debat dan diskusi panel; serta amaliyah spiritualnya bisa dilacak sejak masa kanak-kanaknya. Tapak jejaknya selama memimpin di DKI rasanya lebih dari cukup untuk menilai karakter dasar kepemimpinannya". 

"Jika alasan itu belum cukup juga, lihatlah rekam jejaknya sekolahnya dari sekolah SD, hingga derajat PhD-nya. Telisiklah eskalasi kariernya. Masih mau bilang hoaks???"

Baterai android gue hampir abis, mata gue ngantuk.

BACA JUGA:Alhamdulillah, WHO Resmi Akhiri Status Darurat Covid-19, Selamat Tinggal Pandemi

Lantas Gue tutup: "Broth, ada yang lebih mendasar. Gue sebagai muslim, pasti dong menginginkan pemimpinnya yang ta'at dalam beragama: sidiq, amanah, tabligh, fathonah. Dan kriteria itu ada pada Anies! Tentu saja, Anies jauh dari sempurna. Tapi, apapun: #GUE SUKA ANIES!".

*) Muarabeliti SUMSEL, 6 Mei 2023. Penulis adalah pemerhati masalah sosial. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: