Viral di Tiktok, Bus SAN Ditembak Saat Lintasi Muratara, ini Faktanya

Viral di Tiktok, Bus SAN Ditembak Saat Lintasi Muratara, ini Faktanya

Tangkapan layar video viral bus antarkota antarprovinsi (AKAP) PO SAN yang kena tembak begal. Foto : Screenshot akun tiktok @yunitasuarti--

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID - Viral video di Tiktok Bus PO SAN (Siliwangi Antar Nusa) disetop dan ditembaki di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan (Sumsel).

Bus antarkota antarprovinsi (AKAP) PO SAN tujuan Padang-Bengkulu, itu berlubang bagian kaca depan sopir.

Pecahan butiran kacanya sedang dibersihkan awak bus.

Pada video unggahan akun TikTok @yunitasuarti, tersematkan informasi bahwa kejadiannya di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum), Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Provinsi Sumsel. Yang menonton video itu sudah mencapai angka 10.0k viewer, 1.366 komentar, dan dibagikan sebanyak 1129 kali.

BACA JUGA:BSI, PP Muhammadiyah, BP Tapera dan Perumnas Berkolaborasi, Maksimalkan Penyaluran KPR Syariah

Dari kolom komentarnya, terlihat banyak komentar empati terhadap insiden tersebut. Mengingat saat ini jelang masa arus mudik hari raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Banyak netizen meminta penembakan bus AKAP oleh begal itu diusut tuntas. Sebab, Jalinsum Muratara merupakan jalur lintas provinsi, banyak bus-bus melintas dari ujung Sumatera ke Pulau Jawa dan sebaliknya.

“Ayo bapak polisi, amankan perjalanan saudara saudara kita,” tulis akun @misnorayno. Sedangkan akun @ayiin, menuliskan semoga semua penumpangnya baik-baik saja.

Hanya saja, akun TikTok @yunitasuarti, tidak memberikan konfirmasi dan merespon sejumlah pertanyan pengguna media sosial lainnya. Jadi, benarkan kejadian itu?

BACA JUGA:Cemarah di Masjid Kursi Patah Muba, ini Kata Ustadz Abdul Somad

Kabag Protokol Kabupaten Muratara, Defri, hanya mengomentari singkat. “Video dan informasi yang beredar itu hoax,” tukasnya.

Senada kata Edi, pengelola PO SAN Provinsi Bengkulu, yang memiliki rute Bengkulu-Padang.

“Kalau ada kejadian penembakan bus, pasti sudah ramai. Itu video bukan penembakan, tapi kasus pelemparan kaca bus. “Sudah terjadi lama,” jelasnya, saat Sumateraekspres.id konfirmasi.

Dia berharap, masyarakat tidak termakan isu-isu yang bertebaran di medsos. Beragam isu tidak jelas itu, bisa saja modifikasi untuk kepentingan tertentu.

BACA JUGA:Catat Ya, Salat Idul Fitri di Halaman Masjid As Salam, Jumat 21 April 2023 Mulai Pukul 07.00 WIB

“Yang jelas kami pastikan isu itu hoax, tidak ada penembakan. Kalau ada, pastinya kami pengelola pasti tahu duluan,” tutupnya. (sumateraekspres.id)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: