Usai Salat Jumat, Jemaah Masjid Jamik Baiturrahman Lubuklinggau Dapat Pertalite Gratis

Usai Salat Jumat, Jemaah Masjid Jamik Baiturrahman Lubuklinggau Dapat Pertalite Gratis

Jemaah Masjid Jamik Baiturrahman Lubuklinggau antri BBM Pertalite gratis--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Program Jumat berkah yang dilaksanakan Masjid Jamik Baiturrahman di Jalan Depati Said RT.1 Kelurahan Ulak Lebar Kecamatan Lubuklinggau Barat  II, beda dengan masjid lainnya.

Khusus di Bulan Ramadan, Masjid Jamik Baiturrahman memberikan BBM Pertalite gratis bagi jemaah yang datang ke masjid untuk Salat Jumat mengendarai sepeda motor.

Seperti Jumat 31 Maret 2023, usai Salat Jumat, jemaah langsung mendatangi  tempat pengisian BBM Pertalite, berupa mesin Pertamini.

Selanjutnya, jemaah yang mengendarai sepeda motor mendapatkan jatah Pertalite 1 liter atau senilai Rp10 ribu.

BACA JUGA:Banding Putusan PTUN Palembang, Kuasa Hukum Pemkab Muratara Sebut Keputusan Hakim Dipaksakan

Ketua Pengurus Masjid Jamik Baiturrahman, Ustad Ahmad Fikri menjelaskan pemberian BBM gratis untuk jemaah ini, terispirasi dari salah satu masjid yang ada di Bandung.

"Kami terinspirasi dengan salah satu masjid di Bandung, yang kami lihat di media sosial," jelasnya, Jumat 31 Maret 2023.

Diakuinya, program ini baru dilakukan untuk pertama kali atau baru hari pertama. "Untuk sementara setiap satu motor dijatahkan satu liter secara gratis " katanya.

Pengurus masjid ditambahkan Ustad Ahmad Fikri, sebelumnya sudah menyediakan Pertamini yang berisi BBM pertalite. Yang direncanakan akan dilakukan setiap jumatnya.

BACA JUGA:Dugaan Pungli Menguat, 2 Anggota Polres Lubuklinggau Ditempatkan di Tempat Khusus

"Tujuan ini selain untuk membantu jemaah, karena masjid juga bisa membantu masyarakatnya, kita juga untuk menarik jemaah agar salat Jumat berjemaah," jelasnya.

Selain itu pihaknya  berniat juga untuk sediakan isi ulang air secara gratis, cukup membawa Galon,.

Kemudian kita juga berniat untuk berikan modal kepada  ibu-ibu pemilik UMKM yang ada sekitar  masjid dan ini tanpa bunga asal suaminya ikut salat subuh berjamaah.

"Bagi anak-anak yang tidak ada kuota data kita juga nanti adakan WiFi gratis dan saat salat WiFi dimatikan," ucapnya.

BACA JUGA:Sumatera Selatan Habiskan Dana Rp30 Miliar, Piala Dunia U-20 Gagal

Sementara itu Suparman yang juga ikut antri BBM gratis ini menyampaikan bahwa sangat baik kegiatan ini selain membantu masyarakat, juga bisa menarik masyarakat untuk salat Jumat.

Warga RT 3, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Lubuklinggau Barat II juga mengatakan ia telah lama jadi jemaah tetap di masjid Jamik Baiturrahman ini baik itu salat Jumat, Isya, Subuh, Magrib bahkan salat Tarawih.

"Kita berharap BBM gratis ada setiap Jumat, dan bisa bertambah juga literannya, serta bagi yang berinfak pom bensin mini dan minyaknya bisa mendapat rezeki berlimpah," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: