Sumatera Selatan Habiskan Dana Rp30 Miliar, Piala Dunia U-20 Gagal

Sumatera Selatan Habiskan Dana Rp30 Miliar, Piala Dunia U-20 Gagal

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengenakan jaket FIFA dan berpakaian serba hitam, sebagai bentuk kesedihan batalkanya piala dunia U-20 diselenggarakan di Indonesia-sumateraekspres.id-

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) telah menghabiskan dana Rp30 miliar untuk mewujudkan stadion standar dunia.

Hal ini dilakukan demi suksesnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Namun mimpi Indonesia termasuk Sumsel untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 sirna.

Bahkan Jumat 31 Maret 2023, semua pekerjaan mewujudkan stadion standar dunia selesai.

Hal ini menunjukkan bahwa Sumatera Selatan sudah sangat siap. Stadion dengan kelas dunia sudah hampir rampung. Begitu juga penunjang lainnya.

BACA JUGA:Daftar Nama Gubernur, Bupati, Wali Kota di Sumsel yang Habis Masa Jabatan Tahun 2023

“Tanggal 31 Maret semua pekerjaan selesai,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Sumsel Basyaruddin Akhmad, dikutip dari sumateraekspres.id, Jumat 31 Maret 2023.

Namun dikatakan Basyaruddin Akhmad, banyak hikmah bisa dipetik dari sini. Dimana, Sumsel bisa memiliki stadion kelas dunia dengan standar FIFA.

Begitu juga penunjang lainnya seperti lapangan latihan yang sudah berstandar FIFA.

“Itu dapat  digunakan oleh anak – anak bangsa untuk turut berkontribusi demi kemajuan persepakbolaan Indonesia,” kata Basyaruddin Akhmad.

BACA JUGA:Harta Kekayaan Naik, Gubernur Sumsel Berikan Penjelasan, Berikut Harta Kekayaan Kepala Daerah di Sumsel

Karena itulah, menurutnya alokasi dana APBD sebesar Rp30 miliar itu tak sia-sia dan bisa dimanfaatkan oleh anak Sumsel, termasuk untuk perkembangan sepak bola di Sumsel itu sendiri.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru sedih atas gagalnya Indonesia jadi tuan rumah.

Bahkan, Herman Deru memakai jaket FIFA dalam lawatannya ke Kopi Gending Sriwijaya di Talang Keramat, Banyuasin, Kamis 30 Maret 2023.

Menurut Herman Deru, Sumsel sudah sangat siap sebagai salah satu tuan rumah fase grup. Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, berikut 3 stadion pendamping untuk training session juga siap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumateraekspres.bacakoran.co