Liga 1: Prediksi RANS Nusantara vs Persis Solo, Incar Kemenangan

Liga 1: Prediksi RANS Nusantara vs Persis Solo, Incar Kemenangan

RANS Nusantara akan menjamu Persis Solo di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada Jumat 10 Maret 2023 pukul 17.00 WIB.-twitter.com-

BOGOR, LINGGAUPOS.CO.ID - RANS Nusantara FC, sebagai tuan rumah membidik kemenangan saat bersua Persis Solo dalam matchday 29 lanjutan pertandingan Liga 1 2022/2023. Duel antara RANS vs Persis ini akan dihelat dari Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada Jumat 10 Maret 2023 pukul 17.00 WIB sepertinya akan mengarah pada kemenangan tim tamu.

Di pertandingan kali ini, kedua tim bakal saling membidik kemenangan. Pasalnya, RANS dan Persis Solo sama-sama tumbang di laga terakhir.

Tuan rumah RANS bakal berupaya bangkit dari keterpurukan. Sang tim promosi masih berada di dasar klasemen Liga 1 2023 dengan tertinggal 11 poin dari Persik Kediri di zona kuning. The Prestige Phoenix (julukan RANS Nusantara) tercatat belum pernah menang di 13 pertandingan terakhir. RANS juga hanya merengkuh 4 hasil imbang, dan sisanya berakhir dengan kekalahan. 

Sementara itu, Laskar Sambernyawa (julukan Persis Solo) di laga terakhir kalah 3-2 atas PSM Makassar, yang sekaligus menjadi pertama kalinya tim ini takluk 2 laga beruntun tahun ini. Saat ini, Persis duduk di tangga 11 klasemen Liga 1 2023 dengan raihan 33 poin.

BACA JUGA:PREVIEW Arema FC vs Dewa United: Jadwal Liga 1 2023, Misi Revans Tangsel Warriors, Live TV Mana?

Prediksi RANS Nusantara vs Persis Solo:

Persis Solo yang berupaya bangkit masih harus harap-harap cemas terhadap sejumlah pilar di lini belakang. Terbaru, kiper Gianluca Pandeynuwu dan bek sayap Abduh Lestaluhu masih dalam pemantauan. Gianluca mengalami benturan dan tengah dalam kondisi trauma kepala ringan yang menimbulkan rasa pusing.

“Ia (Gianluca) telah mendapatkan pertolongan ketika di ruang ganti. Kondisinya sudah berangsur membaik,” kata dokter tim, Iwan Wahyu Utomo, Senin 6 Maret 2023 dikutip dari laman klub.

Sedangkan Abduh didiagnosais plantar fasciitis dan menjalani istirahat selama sepekan. Ia kemungkinan kembali ke tim, meski masih diragukan tampil. Abduh sendiri telah melewatkan beberapa pekan karena masalah fisiknya, ditambah dengan skorsing 5 pertandingan sebelumnya sejak akhir Januari lalu.

Kabar ini jelas menjadi kabar tak sedap bagi Laskar Sambernyawa. Terlebih bagi Gianluca, ia adalah opsi di bawah mistar setelah kiper utama M Riyandi absen beberapa bulan ke depan.

BACA JUGA:Oknum Security Pengadilan Negeri Lubuklinggau Kuras Uang Jaksa di ATM BRI, Modusnya Sederhana

Absennya Abduh mengurangi opsi tim di lini belakang, yang sekaligus kerap memaksa Eky Taufik yang berposisi bek kanan digeser sebagai bek kiri mengganti peran Abduh.

Masalah utama Persis sejauh ini memang ada di lini pertahanan. Itu juga termasuk dengan absennya Fabiano Beltrame, bek tengah yang absen hingga akhir musim. Imbasnya, Persis kerap menggeser gelandang bertahan untuk mengisi bek tengah.

Sedangkan, lini serang dan tengah Persis bisa dibilang sudah menemukan performa apiknya. Di laga terakhir, Persis menguasai 69 persen bola. Mereka hanya menceploskan 2 tembakan tepat sasaran, namun keduanya efektif dan berbuah gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: