PREVIEW Arema FC vs Dewa United: Jadwal Liga 1 2023, Misi Revans Tangsel Warriors, Live TV Mana?

PREVIEW Arema FC vs Dewa United: Jadwal Liga 1 2023, Misi Revans Tangsel Warriors, Live TV Mana?

Persiapan akhir pemain Arema FC sebelum menghadapi Dewa United.-twitter.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - Arema FC akan meladeni perlawan tim Dewa United dalam jadwal pertandingan lanjutan Liga 1 2023.

Duel  antara Arema vs Dewa United ini akan terjadi pada Jumat, 10 Maret 2023, pukul 15.00 WIB dari Stadion PTIK, Jakarta diperkirakan dimenangkan Tim Singo Edan (julukan Arema FC).

Dalam partai "kandang" kali ini, tuan rumah Arema bertekad mengamankan poin penuh. Pasalnya, Arema masih tersendat di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1. Pada pertandingan terakhirnya, Arema tumbang di tangan Persib (1-0) dan Persik (2-3), Tim Singo Edan bakal berupaya meraih hasil positif di Liga 1 2022/2023. 

Di lain sisi, tim lawan Dewa United pada putaran pertama lalu dihajar Singo Edan 0-2 di kandang sendiri. Laga di tempat netral ini bisa dijadikan oleh Tangsel Warriors (julukan Dewa United) untuk membalas kekalahan itu. Apalagi, jelang duel kontra Arema, Dewa United menang 0-1 dari RANS Nusantara.

BACA JUGA:Kasus Oknum Security Kuras Uang Jaksa di ATM BRI, Begini Komentar Ketua Pengadilan Negeri Lubuklinggau

Prediksi Arema FC vs Dewa United:

Arema FC baru saja memilih Joko Susilo untuk menggantikan posisi I Putu Gede sebagai pelatih kepala. Sang juru taktik bakal menjalani 'debut kedua' di Singo Edan melawan Dewa United. Ini bisa menjadi titik penting bagi Arema yang dalam 5 laga terakhir di Liga 1 2023 kalah 3 kali.

"Kita semua tahu bagaimana perjalanan Coach Joko Susilo ini, dia kembali ke Arema dengan pengalaman yang sudah matang. Ini sekaligus menjadi tantangan tersendiri," ujar Yusrinal Fitriandi, General Manager ad Interim Arema, dikutip laman resmi klub.

Tugas berat kini sudah menanti Joko Susilo. Dia mesti membangkitkan ketajaman Arema. Pasalnya, dari 5 pertandingan terkini, Arema 2 kali saja mampu mencetak lebih dari 1 gol dalam sebuah laga, yakni ketika menang atas RANS (1-2) dan tumbang 2-3 melawan Persik. Selebihnya, lini depan Arema tumpul meladeni Persija dan Persib, ditambah melesakkan gol tunggal ke gawang Barito.

Di bawah tangan dingin Joko Susilo, klub asal kota Malang itu berharap segera kembali ke jalur positif. Pelatih yang juga pernah membesut Arema pada 2018–2020 ini pun mempunyai kesempatan emas untuk mengisi laga debut keduanya dengan manis andai mampu mengatasi salah satu tim promosi.

BACA JUGA:Ini Penjelasan PN Lubuklinggau Soal Oknum Securty yang Diduga Mencuri

Sementara Dewa United tidak datang dengan tangan kosong. Tangsel Warriors sudah jauh-jauh hari mengganti posisi pelatih sejak laga pekan 18 silam.

Klub promosi itu kini ditangani Jan Olde Riekerink, mantan juru taktik Jong Ajax, Galatasaray, Heerenveen, hingga Cape Town City. Sempat berada di papan bawah, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sekarang sudah menghuni posisi 14 dengan 32 poin alias sama dengan catatan Arema.

Paling aktual, Tangsel Warriors menaklukkan sesama tim pendatang baru RANS lewat skor tipis 0-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: