PREVIEW Manchester United vs Real Betis: Laga Pelampiasan The Red Devils

PREVIEW Manchester United vs Real Betis: Laga Pelampiasan The Red Devils

Konferensi pers Manchester United sebelum menjalani pertandingan kontra Real Betis di Old Trafford.-twitter.com/ManUtd/-

"Tidak, tidak ada hubungannya dengan itu [kelelahan] karena kami dapat menampilkan performa 4 hari lalu, 7 hari lalu. Ini tidak ada hubungannya dengan itu,” kata ten Hag merespons hasil laga terakhir dilansir dari laman klub.

BACA JUGA:Liga 1: Prediksi Persikabo 1973 vs PSM Makassar, Juku Eja Kokoh Dipuncak?

Sang pelatih menilai kekalahan Manchester United tak lepas dari goyahnya mentalitas pemain. Ini terlihat bagaimana saat MU kemasukan 6 gol di babak kedua lawan Liverpoool. Selain itu, gol The Reds tak lepas dari kesalahan para pemain United yang juga menunjukkan buruknya transisi mereka dalam bertahan.

Kekalahan terakhir juga menjadi anomali tren Manchester United belakangan. Mereka sebelumnya dikenal cakap dalam merespon ketertinggalan. Itu bisa dilihat saat MU memastikan kemenangan di ujung babak kedua kontra West Ham di EPL. Demikian pula, saat MU lolos ke babak 16 besar Liga Europa lawan Barcelona, Iblis Merah tertinggal lebih dulu.

United tak punya waktu lama untuk berbenah terutama soal mentalitas. Jika tidak, ambisi Iblis Merah untuk berbicara banyak di 3 kompetisi tersisa bisa saja terhenti.

Real Betis yang pekan lalu menahan imbang Real Madrid bisa saja mengambil momentum Man United yang tengah goyah. Apalagi, Los Verdiblancos dibesut Manuel Pellegrini, pelatih yang tak terlalu asing dengan Man United.

BACA JUGA:Bupati Musi Rawas: Pilkades Serentak Berjalan Aman dan Lancar

Eks pelatih Manchester City tersebut setidaknya sudah 13 kali bertemu Man United. Hasilnya, Pellegrini merengkuh 5 kemenangan, 5 seri, dan 3 kali tumbang. Hanya saja, Betis bakal kehilangan gelandang serang di sosok Nabil Fekir yang menjalani operasi lutut.

Namun, kabar positifnya gelandang Sergio Canales telah kembali berlatih di tim. Canales jarang dimainkan musim ini, namun bisa menjadi opsi Pellegrini di lini tengah. Sang entrenador juga mesti berhati-hati di laga nanti, sebab sejumlah pemain seperti Bravo, German Pezzella, Luiz Felipe, dan Aitor Ruibal terancam absen di leg ke-2 andai diganjar kartu kuning di Old Trafford.

Perkiraan Susunan Pemain Manchester United vs Real Betis:

Man United kehilangan Victor Lindelof yang mengalami cedera ringan dalam laga kontra Liverpool. Bek Swedia itu memang jarang dimainkan, namun absennya Lindelof mengurangi opsi Erik ten Hag di sektor palang pintu. Selebihnya, MU tak memiliki masalah selain Anthony Martial, Christian Eriksen, dan Donny van de Beek yang harus absen lama.

Di sisi lain, MU kini dapat kembali menggunakan jasa Jadon Sancho yang sebelumnya sempat mengalami sakit di laga kontra West Ham. Ia bisa menjadi opsi lini tengah dan serang United yang bisa melakukan rotasi. Perubahan komposisi Man United bakal menjadi pertaruhan bagi Erik ten Hag.

BACA JUGA:Gathering Kontraktor Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau Bersama Kontraktor Sukses Digelar

Real Betis bakal kehilangan Nabil Fekir yang mengalami cedera. Canales yang sebelumnya absen kemungkinan kembali ke tim. Terlepas dari hal itu, Pellegrini masih dapat menurunkan skuad terbaik.

Borja Iglesias, pencetak 10 gol LaLiga bakal diandalkan di lini serang. Ia kemungkinan bakal ditopang Rodri Sanchez yang diplot sebagai gelandang serang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: