Liga 1: Prediksi Persikabo 1973 vs PSM Makassar, Juku Eja Kokoh Dipuncak?

Liga 1: Prediksi Persikabo 1973 vs PSM Makassar, Juku Eja Kokoh Dipuncak?

Persikabo 1973 akan menantang sang pimpinan pemuncak klasemen PSM Makassar.-twitter.com/persikabo__1973/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Persikabo 1973 akan menantang sang pimpinan pemuncak klasemen PSM Makassar dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023.

Laga ini akan digelar di Stadion Pakansari Bogor pada Kamis, 9 Maret 2023, pukul 17.00 WIB ini  menyimpulkan bahwa Juku Eja (julukan PSM Makasar) berpeluang unggul. 

Tuan rumah Persikabo 1973 belum tentu mudah ditundukkan. Laskar Padjajaran (julukan Persikabo 1973) membutuhkan kemenangan agar dapat memperbaiki posisi di tabel klasemen Liga 1. Persikabo juga mempunyai tren positif dengan meraih 2 kemenangan beruntun di Liga 1.

Dilain sisi, bertandang ke Bogor, Juku Eja punya kesempatan untuk menambah 3 poin dan semakin menjauh dari kejaran pesaingnya. Peluang PSM memperkokoh posisi di puncak klasemen Liga 1 2022/2023 pun terbuka.

BACA JUGA:Bupati Musi Rawas: Pilkades Serentak Berjalan Aman dan Lancar

Prediksi Persikabo 1973 vs PSM Makassar:

PSM Makassar saat ini memuncaki klasemen Liga 1 2022/2023 dengan raihan 62 poin dari 28 laga. Mereka unggul 10 angka dari pesaing terdekatnya, Persib Bandung.

Maung Bandung saat ini mengoleksi 52 poin dari 26 pertandingan. Persib dibuntuti oleh Persija di peringkat 3 yang menghimpun 51 poin, juga dari 26 laga.

Mengingat jumlah pertandingan PSM lebih banyak dari Persib dan Persija, posisi Juku Eja di puncak tabel jelas belum aman. Simpanan 2 laga membuat Persib maupun Persija masih memiliki peluang untuk memangkas jarak dengan PSM.

Untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen, PSM dituntut konsisten merebut 3 poin. Usaha tersebut telah dirintis PSM dengan memetik 8 kemenangan beruntun di Liga 1.

BACA JUGA:Gathering Kontraktor Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau Bersama Kontraktor Sukses Digelar

Catatan impresif PSM Makassar belum membuat mereka merasa percaya diri untuk membicarakan gelar juara. Kondisi termutakhir yang membuat PSM diunggulkan cenderung disikapi secara bijak oleh Bernardo Tavares. Pelatih Juku Eja ini memilih fokus menatap setiap laga di Liga 1.

"Kita hanya akan memikirkan pertandingan selanjutnya, selangkah demi selangkah," ujar Bernardo Tavares, dikutip dari laman LIB.

Ambisi PSM meraih kemenangan direspons Persikabo dengan tekad serupa. Laskar Padjajaran juga perlu merebut 3 angka agar dapat menjaga tren di jalur kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: