Bupati Musi Rawas: Pilkades Serentak Berjalan Aman dan Lancar

Bupati Musi Rawas: Pilkades Serentak Berjalan Aman dan Lancar

Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, Kajari Lubuklinggau, Riyadi Bayu Kristianto serta Wakil Ketua II DPRD Mura, Hendra Adi Kusuma foto bersama usai monitoring ke TPS Pilkades di Kabupaten Mura, Rabu 8 Maret --

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, Kajari Lubuklinggau, Riyadi Bayu Kristianto serta Wakil Ketua II DPRD Mura, Hendra Adi Kusuma, monitoring ke TPS Pilkades di Kabupaten Mura berjalan aman dan lancar, Rabu 8 Maret 2023.

Turut mendampingi, Kabag Ops, Kompol Polin E.A Pakpahan, Kasat Reskrim, AKP Muhammad Indra Prameswara, Kasat Intelkam, AKP Rudi Hartono dan Kasat Lantas, AKP Fitri Dewi Utami.


Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti saat monitoring Pilkades--

Monitoring Pilkades ini dimulai dari Pemda Mura, Kantor Bupati Mura, kemudian menuju Desa Muara Kati I, Desa Pedang, Desa Tanah Priuk, Desa Rejosari, Desa Sumberjaya, Desa Babat dan Desa Taba Remanik.

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud mengatakan,"Hari ini saya, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH serta Kajari Lubuklinggau, Riyadi Bayu Kristianto dan Wakil Ketua II DPRD Mura, Hendra Adi Kusuma, melaksanakan monitoring pelaksaan Pilkades yang ada di Kabupaten Mura,"katanya.

BACA JUGA:Gathering Kontraktor Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau Bersama Kontraktor Sukses Digelar

"Saat ini kami melakukan monitoring semuanya pelaksanaan Pilkades, berjalan dengan lancar aman, damai dan kondusif,"ungkapnya.

Hj Ratna Machmud menjelaskan ada tujuh desa yang telah dilakukan monitoring mulai dari Desa Muara Kati I, Desa Pedang, Desa Tanah Priuk, Desa Rejosari, Desa Sumberjaya, Desa Babat dan Desa Taba Remanik, pelaksanaan pemungutan suara masih berjalan.

"Saya mewakili Bupati Mura, Bapak Kapolres serta Bapak Kajari berharap pelaksanaan ini berjalan dengan aman, damai dan kondusif. Selain itu juga kiranya kepada masyarakat baik pun massa dan calon kades serta masyarakat tetap menjaga situasi Kamtibmas, sehingga nantinya muncul kades terpilih yang bisa membawa lebih baik kemajuan desa," jelas bupati

Sementara itu, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH mengatakan bahwa saya sengaja mendampingi, Bupati Mura serta Kajari Lubuklinggau, monitoring Ke TPS Pilkades di Kabupaten Mura.

BACA JUGA:Nikmati Promo Spesial Ramadan 1444 H, Buka Vaganza All You Can Eat di Hotel Dafam Linggau

"Untuk sample pelaksanaan pilkades yang dilakukan monitoring di Desa Muara Kati I, Desa Pedang, Desa Tanah Priuk, Desa Rejosari, Desa Sumberjaya, Desa Babat dan Desa Taba Remanik," katanya.

"Dan, pelaksanaan semuanya berjalan dengan lancar serta kondusif. Selain itu, mengenai pelaksanaan pilkades didesa lainnya berdasarkan laporan personel semuanya berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya,"ungkap Kapolres.

Kapolres menjelaskan, selain itu saya berpesan kepada setiap personel yang melaksanakan tugas pengamanan di setiap TPS untuk tetap siaga melakukan pengawalan, mulai pelaksanaan pemungutan suara, pemungutan, hingga penetapan kades terpilih serta pelantikan nantinya untuk tetap melakukan pengawalan dan pengamanan.

Dikatakannya, hal ini tidak lain bertujuan, agar pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Mura sukses, berjalan dengan aman, damai nyaman dan kondusif.

BACA JUGA:Apa Itu Malam Nifsu Syaban? Cek di Sini Pengertian, Dalil, dan Keistimewaannya

"Dan, kami berharap baik dari Polri, TNI, Pemda Mura, kepada masyarakat mari nikmati proses kontestasi Pilkades, tentunya prosesnya sesuai dengan aturan hukum dan ketentuan yang berlaku,"harapnya.

Kemudian, tidak melakukan tindakan anarkis main hakim sendiri, karena para calon kades juga, sudah menandatangai perjanjian siap menang dan siap kalah, serta siapapun menjadi kades terpilih kiranya untuk didukung untuk kemajuan desa masing-masing.

Sementara itu Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti  ke TPS Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Wilayah Kabupaten Musi Rawas. 

Turut mendampingi Asisten III, Staff Ahli Bupati, Forkopimda, Jajaran OPD Kabupaten Musi Rawas, Polres Musi Rawas, Kodim 0406, dan Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas. 

Wabub menyampaikan setelah pemantauan di beberapa TPS, semua berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. Didukung dengan kesiapan panitia dan masyarakat yang tertib dalam menyalurkan hak pilih suaranya. 

Beliau berharap pelaksanaan Pilkades dapat terus berjalan dengan tertib dari pemilihan hingga penghitungan suara. 

Dalam monitoring tersebut Wabub Hj. Suwarti berkesempatan mengunjungi Desa Bumi Agung dan Desa Manah Resmi Kecamatan Muara Beliti, Peninjauan TPS Desa Bumi Agung dan Peninjauan TPS Desa Manah Resmi. 

Kecamatan Tugumulyo, Peninjauan TPS Desa Q1 Tamba Asri dan Peninjauan TPS Desa L Sidoharjo, Kecamatan Purwodadi, Peninjauan TPS Desa S Kertosari dan Peninjauan TPS Desa T2 Purwakarya, dan Kecamatan Megang Sakti Peninjauan TPS Desa Wonosari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: