Jadwal Liga 1 2023: Prediksi Borneo FC vs Persija Jakarta, Waspada Macan Kemayoran Full Energy

Jadwal Liga 1 2023: Prediksi Borneo FC vs Persija Jakarta, Waspada Macan Kemayoran Full Energy

Borneo FC akan menjamu Persija Jakarta.-twitter.com/BorneoSMR/-

SAMARINDA, LINGGAUPOS.CO.ID - Persija Jakarta akan melakukan laga tandang melawan Borneo FC.

Pertandingan lanjutan Liga 1 2023 pekan 29 ini akan diselenggarakan dari Stadion Segiri, Samarinda, pada Rabu 8 Maret 2023 pukul 17.00 WIB berpeluang sengit dalam ambisi Macan Kemayoran menempel puncak klasemen.

Borneo FC bersama pelatih anyarnya, Pieter Huistra berupaya kembali menjaga konsistensi. Tim yang berjuluk Pesut Etam menundukkan Madura United 0-1 di laga terakhir. Borneo saat ini berada di peringkat 5, hanya berselisih 3 poin dari Bhayangkara FC yang menempati posisi 7. Artinya, Pesut Etam masih belum bisa bersantai untuk mengamankan peringkat.

Sementara Macan Kemayoran (julukan Persija Jakarta) praktis punya waktu lebih panjang soal recovery. Hal ini dikarenakan penundaan jadwal El Clasico Indonesia kontra Persib. Ini bisa menjawab performa Persija pada Februari 2023 yang diwarnai kepincangan skuad.

BACA JUGA:Nikmati Promo Spesial Ramadan 1444 H, Buka Vaganza All You Can Eat di Hotel Dafam Linggau

Persija yang saat ini terpaut 11 angka dari PSM Makassar di posisi puncak dengan menduduki peringkat 3 klasemen Liga 1 2023. Untuk itu, Macan Kemayoran wajib memaksimalkan laga di Segiri. Namun tim asuhan Thomas Doll masih memiliki tabungan 2 laga. Jika semua laga sisa bisa dimanfaatkan, selisih akan menciut jadi 5 angka saja.

Prediksi Borneo FC vs Persija Jakarta:

Tertundanya laga Persija vs Persib sebenarnya cukup keuntungan bagi Macan Kemayoran. Apalagi, sebelum itu, Thomas Doll sempat kehilangan banyak pemain, termasuk 4 pilar asing yang mengalami sakit dan cedera. Itu belum termasuk sejumlah pilar lain serta 8 penggawa muda yang dipanggil ke Timnas untuk Piala Asia U20 2023.

Jika dihitung dari terakhir Persija bertanding melawan Madura United Februari lalu, Macan Kemayoran punya setidaknya 10 hari dalam mempersiapkan duel kontra Borneo. Di sisi lain, jeda panjang ini tidak menjamin Persija bakal menurunkan skuad penuh.

Yusuf Helal dan Hanno Behrens sempat pulang ke negaranya masing-masing lantaran sakit. Sedang Kremnencik masih harus menunggu hasil pemantaun. Kudela menjadi pemain asing yang berpotensi segera tampil.

BACA JUGA:Pelayanan Kantor Keimigrasian Lubuklinggau Dikeluhkan, Calon Jemaah Haji Terancam Telat Kumpulkan Paspor

Kendati begitu, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll justru menyayangkan penundaan laga Liga 1 2023. Terlepas dari masa pemulihan kepincangan timnya, pelatih asal Jerman itu justru khawatir timnya bakal kehilangan ritme. Terlebih ia telah menyiapkan strategi khusus bagi lawan sebelumnya.

“Alangkah baiknya kami bermain lebih cepat karena kami tidak ingin kehilangan ritme,” katanya mengomentari penundaan laga kontra Persib, sebagaimana dilansir dari laman klub.

“Yang terpenting bagi kami adalah bisa memainkan sepak bola Persija dan bisa mencetak gol di momen yang tepat,” papar Doll menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: