Jadwal Liga 1 2023: Prediksi Borneo FC vs Persija Jakarta, Waspada Macan Kemayoran Full Energy

Jadwal Liga 1 2023: Prediksi Borneo FC vs Persija Jakarta, Waspada Macan Kemayoran Full Energy

Borneo FC akan menjamu Persija Jakarta.-twitter.com/BorneoSMR/-

Sementara itu, Borneo FC tengah dalam kepercayaan bersama pelatih baru, Pieter Huistra yang telah mengawal Pesut Etam di 2 laga. Pelatih asal Belanda itu mempersembahkan 1 kemenangan di laga terakhir, setelah di debutnya berakhir pada kekalahan.

BACA JUGA:Pasutri Lansia di Musi Rawas Gemetar Ketakutan, Kepala Ditodong Pistol Gara-gara Pilkades

Kepercayaan diri Borneo cukup beralasan. Kemenangan terakhir kontra Madura United, selain menjadi kemenangan perdana Huistra, juga menjadi kemenangan perdana tim asal Samarinda ini di partai tandang. Huistra cukup puas atas performa anak asuhnya.

Dalam duel kontra Persija, Hiutsra mengaku siap menurunkan skuad terbaik di laga nanti. Menurutnya, strategi tim itu juga menyesuaikan karakter menyerang anak-anak Borneo yang sejauh ini menjadi tim terproduktif ke-3 dengan torehan 45 gol.

“Ini laga penting untuk bersaing di papan atas. Saya sudah siapkan formasi terbaik,” ungkapnya dilansir dari laman LIB, Selasa 7 Maret 2023.

“Saya berusaha menyesuaikan strategi dengan karakter tim. Borneo FC adalah salah satu tim yang produktif mencetak gol. Semoga di setiap laga selalu bisa meraih kemenangan,” tambah sang pelatih.*

BACA JUGA:Kerap Tak Disadari, Jangan Makan Setelah Selesai Mandi, Ahli: Bisa Tingkatkan Risiko Obesitas!

Perkiraan Susunan Pemain Borneo FC vs Persija Jakarta:

Borneo FC tak terlalu memiliki masalah serius jelang menjamu Persija. Pesut Etam dapat mengandalkan skuad terbaik dengan memasang Matheus Pato di posisi ujung tombak. Jonathan Bustos masih akan menjadi penopang serangan dari lini tengah. Sedangkan Adam Alis akan menjaga kedalaman permainan.

Di sisi lain, Persija masih harap-harap cemas terkait pemain asing. Kudela dan Krmencik menjadi nama yang paling berpotensi segera kembali. Sedangkan Behrens dan Yusuf Hellal yang sempat pulang ke negaranya diragukan untuk tampil.

Terlepas dari hal tersebut, Persija masih bisa mengandalkan opsi yang ada. Riko Simanjuntak bakal menjadi pemotor serangan di lini sayap. Sedangkan winger Timnas Witan Sulaeman juga berpeluang di andalkan. Lalu striker lokal, Aji Kusuma dapat dimaksimalkan di tengah potensi kepincangan lini depan.

  • Borneo FC (4-3-3): Angga Saputra; Abdul Rachman, Diego Michiels, Agung Prasetyo, Fathur Rahman; Jonathan Bustos, Hendro Siswanto , Adam Alis; Terens Puhiri, Stefano Lilipaly, Matheus Pato. Pelatih: Pieter Huistra.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pilkades di Musi Rawas Panas, Ada Warga Diancam Pakai Senjata Api

  • Persija (3-4-2-1): Andritany Ardhiyasa; Hansamu Yama, Ondrej Kudela, Hanif Sjahbandi; Syahrian Abimanyu, Resky Fandi, Rio Fahmi, Firza Andika; Witan Sulaeman, Riko Simanjuntak; Aji Kusuma. Pelatih: Thomas Doll.

Head to Head (H2H) Borneo FC vs Persija Jakarta:

Borneo FC memiliki keunggulan head to head (H2H) atas Persija dalam 5 perjumpaan terakhir. Pesut Etam merengkuh 3 kemenangan dengan 2 laga lain berpihak untuk Macan Kemayoran. Namun di pertandingan terakhir Desember 2022 lalu, Persija menang atas Borneo. Berikut skor H2H Borneo vs Persija:

  • 06/12/22 Persija vs Borneo 1-0
  • 25/06/22 Persija vs Borneo 1-2
  • 10/03/22 Persija vs Borneo 1-2
  • 29/11/21 Borneo vs Persija 2-1
  • 01/03/20 Persija vs Borneo 3-2

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Borneo FC

  • 03/03/23 Madura United vs Borneo 0-1
  • 25/02/23 Borneo vs Bhayangkara 1-3
  • 20/02/23 Persita vs Borneo 1-1
  • 16/02/23 Borneo vs Persikabo 3-1
  • 12/02/23 Persis Solo vs Borneo 1-1

BACA JUGA:Ini Sederet Manfaat Konsumsi Cincau Hitam, Bisa Bantu Jaga Kesehatan Jantung?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: