Mantan Perawat RS Siloam Silampari Lubuklinggau Mencuri Mobil, Ketua DPW PPNI Sumsel Berikan Penjelaskan

Mantan Perawat RS Siloam Silampari Lubuklinggau Mencuri Mobil, Ketua DPW PPNI Sumsel Berikan Penjelaskan

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sumsel, H Subhan--

BACA JUGA:Pencuri Mobil Perawat Siloam Gunakan Tiket Parkir Dokter yang Hilang, Beraksi Menggunakan Cadar Ala Ninja

"Kami tekan pula, bahwa perawat ini etikanya yang sanga penting. Ilmu dan keterampilan itu nomor dua sebenarnya," katanya.

Dia menegaskan, bahwa PPNI tidak bisa mendampingi tersangka Bayu Segara, sebab tindakan tindak pidana yang dilakukan di luar tugas sebagai perawat.

Terkait keanggotaan Bayu di dalam organisasi PPNI, Subhan menjelaskan pihaknya akan membiarkan dulu proses hukum yang sedang berjalan.

"Setelah proses hukum telah selesai, PPNI akan menurunkan tim kehormatan etik. Gunanya untuk mengkaji, apakah bersangkutan masih pantas atau tidak menjadi anggota PPNI," ungkapnya.

BACA JUGA:Kronologis Pencurian Mobil di Lippo Plaza Lubuklinggau Berdasarkan Pengakuan Tersangka

"Intinya kita masih mengedepankan azas praduga tidak bersalah. Kita akan kaji dulu, nanti akan diputuskan tim kehormatan," pungkasnya.

Adapun kronologis pencuriannya, sebagai berikut.

Mobil Brio BG 1633 GA milik Sulthon Rizqullah hilang Jumat, 3 Februari 2023 sekitar pukul 15.51 WIB di parkirakan Lippo Plaza Lubuklinggau.

Kemudian, Sabtu 4 Februari 2023 pagi, mobil ditemukan Tim Macan Linggau di bedeng kontrakan milik Johan di Jalan Pelita Kelurahan Pelita Jaya Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Ini Komentar RS Siloam Silampari Lubuklinggau Terkait Perawat yang Ditangkap Mencuri Mobil

Nah, kemudian Selasa 7 Februari 2023, kunci mobil dan STNK ditemukan di Jalan Waringin Gang Punai RT.2 Kecamatan Lubuklinggau Utara II, tidak jauh dari rumah tersangka Bayu Segara.

“Kunci tersebut ditemukan warga, dan tidak jauh dari penemuan kunci juga ditemukan STNK. Yakni diselipkan di bedeng tidak jauh dari rumah tersangka,” jelas Kasat Reskrim.

Mainan kunci mobil sudah tidak ada, sebelumnya ada mainan bertuliskan PPNI.

Namun karena adanya STNK ditemukan tidak jauh dari sana, membuat Tim Macan Linggau memastikan kunci mobil yang ditemukan, milik korban.

BACA JUGA:Pencurian Mobil Brio Perawat RS Siloam Lubuklinggau Terungkap Berkat Kunci, Begini Kronologisnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: