Liga Europa: Prediksi AS Roma vs RB Salzburg, Giallorossi Dalam Tekanan

Liga Europa: Prediksi AS Roma vs RB Salzburg, Giallorossi Dalam Tekanan

Allenatore AS Roma, Jose Mourinho harus putar otak untuk membalikkan keadaan kontra RB Salzburg demi lolos ke fase berikutnya. -twitter.com/OfficialASRoma/-

LINGGAUPOS.CO.ID - AS Roma akan meladeni perlawanan tim dari Austria, RB Salzburg pada leg kedua play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023 pada Jumat, 24 Februari 2023, jam 03:00 WIB.

Berlaga di Stadio Olimpico bakal sengit mengingat head to head (H2H) dan penentuan tim lolos. Tuan rumah AS Roma jelang menghadapi tamunya Salzburg di kandang sedang dalam tekanan.

Giallorossi (julukan AS Roma) dituntut untuk membalikkan keadaan demi lolos ke fase berikutnya di Liga Eropa musim ini. Skuad asuhan Jose Mourinho di leg 1 lalu tertinggal 0-1 secara agregat dari RB Salzburg oleh gol tunggal Nicolas Capaldo menit 88. 

Pada leg pertama di kandang Salzburg, Roma bisa dibilang kalah segalanya. Salzburg unggul penguasaan bola (55%-45%) dan jumlah shots (14-9). Namun, Roma unggul tipis untuk shots on target (3-2). 

BACA JUGA:Playoff UEL 2023: Prediksi AS Monaco vs Bayer Leverkusen, Laga Berat Tim Tamu

Sementara di kubu seberang, beban RB Salzburg cenderung lebih ringan. Tugas Die Roten Bullen (julukan RB Salzburg) hanya tinggal mempertahankan keunggulan saat melawat ke Italia. Jika misi tersebut berhasil dituntaskan, maka tiket perempat final akan menjadi milik Noah Okafor dan kawan-kawan.

Prediksi AS Roma vs RB Salzburg:

Kekalahan di leg 1 kontra Salzburg pekan lalu meninggalkan pelajaran bagi AS Roma. Giallorossi yang tidak mampu memecah kebuntuan dihukum oleh tuan rumah via gol tunggal Nicolas Capaldo di menit-menit akhir.

AS Roma sebenarnya telah mencatatkan 3 tembakan ke arah gawang dari total 9 percobaan. Angka shots on target tersebut masih lebih banyak ketimbang Salzburg yang melepaskan 2 tembakan tepat sasaran. Namun, peluang Tammy Abraham dan kolega gagal dikonversi menjadi gol.

Di tengah tuntutan besar di leg 2 babak 16 besar UEL 2022/2023, AS Roma kembali memperoleh kepercayaan diri. Akhir pekan lalu, Il Lupi meraih kemenangan atas Hellas Verona 1-0 di Serie A. Hasil tersebut dapat menjadi modal kuat bagi pasukan Serigala untuk tampil impresif di hadapan Salzburg.

BACA JUGA:Prediksi CFR Cluj vs Lazio: Playoff UECL 2023 Leg 2, Kans Lolos Tuan Rumah

"Kami menang dengan semangat tim yang luar biasa dan kemauan untuk mengorbankan diri, sambil bermain sangat baik melawan Verona, yang gaya permainannya menyulitkan untuk membangun permainan melawan mereka," ujar Jose Mourinho usai laga, dikutip dari laman resmi AS Roma.

Namun, RB Salzburg punya peluang lebih besar untuk lolos. Die Roten Bullen berkesempatan melangkah lebih jauh di ajang Liga Europa. Ini akan menjadi pencapaian terbaik Salzburg setelah menyentuh semifinal pada musim 2017/2018.

Dengan keunggulan yang telah dipegang Salzburg, tim racikan Matthias Jaissle kemungkinan akan menampilkan permainan berbeda di leg 2. Jika pada pertemuan sebelumnya Salzburg cenderung mendominasi laga (55% ball possession, 14 tembakan), leg 2 diprediksi bakal membuat mereka bermain reaktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: