Prediksi CFR Cluj vs Lazio: Playoff UECL 2023 Leg 2, Kans Lolos Tuan Rumah

Prediksi CFR Cluj vs Lazio: Playoff UECL 2023 Leg 2, Kans Lolos Tuan Rumah

Skuad Lazio berlatih bersama sebelum melakoni laga melawan tuan rumah CFR Cluj dalam laga playoff 16 besar UECL 2023 leg 2.-twitter.com/OfficialSSLazio/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Jadwal playoff 16 besar UECL 2022/2023 leg 2 antara CFR Cluj vs Lazio yang berpotensi berjalan sengit. 

Lanjutan kompetisi UEFA Europa Conference League tersebut akan dihelat di markas CFR, Stadion Constantin Radulescu pada Jumat 24 Februari 2023 dini hari pukul 00.45 WIB.

Pada leg 1 lalu, bermain di kandang Lazio, Kubu CFR Cluj yang menelan kekalahan. Untuk itu, laga leg 2 ini CFR dituntut menang dengan selisih lebih dari 1 gol untuk lolos ke babak berikutnya. Bagi Cluj peluang itu relatif terbuka, mengingat kali ini mereka bakal bermain di kandang sendiri.

Di sisi lain, tim tamu Lazio, skuad besutan Maurizio Sarri diprediksi tak mudah dikalahkan. Ditambah performa Lazio masih dalam tren positif. Itu diraih usai kemenangan 0-2 dari laga away di markas Salernitana pada ajang Liga Italia Serie A 2022/2023 akhir pekan lalu.

BACA JUGA:Liga Konferensi: Prediksi Fiorentina vs Braga, Leg 2 UECL, Live TV Mana?

Prediksi CFR Cluj vs Lazio:

CFR Cluj sejatinya punya peluang besar mengalahkan Lazio saat leg 1 play off 16 besar UECL 2022/2023. Pasalnya dalam laga yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, tersebut Le Aquile bermain dengan 10 orang sejak menit 15'.

Sayang sekali keunggulan jumlah pemain tak bisa dimanfaatkan CFR Cluj. Bahkan mereka justru kebobolan pada penghujung babak pertama. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil itu memaksa CFR untuk membukukan kemenangan dengan selisih lebih dari 1 gol pada leg 2 nanti, demi mengejar sekaligus membalikkan agregat. Pelatih Dan Petrescu menghendaki skuad CFR Cluj bisa tampil optimal ketika menjamu Lazio di Rumania.

"Tim yang memenangi laga adalah tim terbaik [di leg 1]. Kami bermain dengan 3 striker dan mengambil resiko berani [setelah unggul jumlah pemain], tetapi itu tidak cukup," kata Dan Petrescu, dikutip dari laman resmi UEFA.

BACA JUGA:Liga Europa: Prediksi PSV Eindhoven vs Sevilla, Misi Bangkit Tuan Rumah

Di sisi lain, Lazio hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar UECL 2022/2023. Akan tetapi Le Aquile diprediksi tetap mengincar kemenangan, untuk membuat keunggulan agregat lebih aman sekaligus meningkatkan kepercayaan diri tim.

Selepas menang 1-0 atas CFR Cluj pada leg 1 lalu, Lazio lantas juga berhasil mengalahkan Spezia di Serie A 2022/2023. Tren positif itu bakal coba mereka pertahankan, terlebih mereka juga akan turun dengan skuad terbaik.*

Perkiraan Pemain CFR Cluj vs Lazio:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: