Playoff UEL 2023: Prediksi AS Monaco vs Bayer Leverkusen, Laga Berat Tim Tamu

Playoff UEL 2023: Prediksi AS Monaco vs Bayer Leverkusen, Laga Berat Tim Tamu

AS Monaco akan menjamu Bayer Leverkusen di Stade Louis II, Monaco, pada Jumat 24 Februari 2023.-twitter.com/AS_Monaco/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Bayer Leverkusen akan melakoni misi berat ke kandang AS Monaco dalam jadwal pertandingan playoff Europa League (UEL) 2022/2023 leg 2. Leverkusen datang ke Stade Louis II dengan bekal kekalahan 2-3 pada leg 1. Tentunya ini bakal menjadi laga sulit bagi Leverkusen. 

Kini Leverkusen hanya punya satu opsi dalam laga away leg 2, mereka wajib menang minimal dengan margin 2 gol jika ingin lolos ke babak 16 besar UEL 2023. Hasil imbang apalagi kalah, jelas bakal menyudahi kiprah Leverkusen di kompetisi Eropa musim ini.

Pada pertandingan tersebut Moussa Diaby dan Florian Wirtz sempat membawa Leverkusen unggul 2-1. Tapi Monaco membalikkan skor 2-3, melalui lesakan Krepin Diatta dan Axel Disasi.

Laga antara AS Monaco vs Bayer Leverkusen akan dihelat dari Stade Louis II, Monaco, pada Jumat 24 Februari 2023, mulai pukul 00.45 WIB.

BACA JUGA:Prediksi CFR Cluj vs Lazio: Playoff UECL 2023 Leg 2, Kans Lolos Tuan Rumah

Prediksi AS Monaco vs Bayer Leverkusen:

Leverkusen menyongsong laga leg 2 playoff UEL 2023 dengan modal yang kurang bagus. Selain tertinggal dalam agregat, mereka juga memiliki tren buruk dalam beberapa laga terakhir.

Pekan lalu di kompetisi domestik, Leverkusen takluk 2-3 dari Mainz meski tampil di markas sendiri, BayArena. Dalam 5 laga terakhir di semua ajang, Die Werkself sudah menelan 4 kekalahan.

Xabi Alonso selaku pelatih Leverkusen mengungkapkan bahwa skuadnya tidak cukup pintar dalam menyesuaikan situasi di atas lapangan. Selepas takluk dari Mainz, Alonso mengeluhkan timnya yang bermain terlalu ofensif hingga teledor dalam bertahan.

Statistik laga memperlihatkan Leverkusen melepaskan 21 tembakan (7 on target), berbanding Mainz dengan 12 tembakan (7 on target).

BACA JUGA:Liga Konferensi: Prediksi Fiorentina vs Braga, Leg 2 UECL, Live TV Mana?

"Kami seperti bermain tak beraturan di babak kedua. Kami harusnya bisa bertahan lebih baik, dan tetap berkonsentrasi. Anda tidak bisa menang hanya dengan main menyerang, karena tidak begitu cara bermain sepakbola," kata Alonso melalui laman resmi klub.

Alonso memang pantas meradang dengan performa timnya. Dalam 2 laga beruntun mereka selalu kecolongan gol pada menit akhir. Gol kemenangan Monaco tercipta pada menit 92', kemudian gol ketiga Mainz lahir pada menit 82'.

Di sisi lain, tuan rumah Monaco sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Mereka baru saja mengalahkan Brest 2-1 di Liga Prancis, sekaligus mempertajam rekor tak terkalahkan dalam 8 laga terakhir. Monaco tentu berharap bisa mempertahankan tren tersebut ketika berjumpa Leverkusen pada leg 2 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: