Liga Europa: Prediksi PSV Eindhoven vs Sevilla, Misi Bangkit Tuan Rumah

Liga Europa: Prediksi PSV Eindhoven vs Sevilla, Misi Bangkit Tuan Rumah

Para pemain PSV Eindhoven sedang berlatih keras agar bisa bangkit ketika meladeni Sevilla di Stadion Philips, Eindhoven, pada Jumat 24 Februari 2023. -twitter.com/PSV/-

Tim asuhan Van Nistelrooy mencatatkan 46 penguasaan bola dan melesakkan 14 tembakan (4 on target). Mereka hanya kalah tipis dari Sevilla yang punya 15 tembakan dan 4 on target.

BACA JUGA:Jadwal Liga 1: Prediksi Persib Bandung vs Arema FC, Jaga Konsistensi

Sementara itu, pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli menilai timnya masih dalam kondisi baik meski ditahan Rayo Vallecano 1-1 di LaLiga.

Hasil imbang itu juga tak lepas dari kondisi Los Nervionenses (julukan Sevilla) yang pincang.

Sejumlah pilar tidak bisa bermain seperti Ivan Rakitic yang menderita flu, hingga Loic Bade, Karim Rekik, serta Papu Gomez yang dikabarkan mengalami cedera.

"Tim menunjukkan terus lebih kuat setiap saat. Hari ini kami bisa saja menang dan persepsi yang saya miliki tentang para pemain menunjukkan bahwa ada kemajuan yang sangat besar," papar sang juru taktik menyoroti laga kontra Rayo Vallecano.*

BACA JUGA:Barang Milik Anak Buah Pelaku Kejahatan Siber Asal Lubuklinggau Dimusnahkan, Bagaimana Harta Kekayaannya?

Perkiraan Pemain PSV Eindhoven vs Sevilla:

Sevilla masih akan berharap pada kesembuhan Ivan Rakitic. Ia sebelumnya tampil di leg 1 dan tak terlihat di daftar pemain saat menghadapi Rayo. Sementara itu, Loic Bade, Karim Rekik, hingga Papu Gomes yang tak dimainkan di laga terakhir diragukan tampil.

Sevilla masih akan mengandalkan penyerang Maroko, Youssef En Neysri. Lini tengah bakal kembali dipercayakan kepada Oliver Torres yang perannya nyaris tak tergantikan.

Sementara itu, PSV akan mengandalkan Xavi Simons di lini penyerangan. Pemain 19 tahun itu telah mencatatkan 10 gol di Eredevisie.

Xavi Simons bakal menopang daya gedor PSV yang memiliki striker gaek Luuk de Jong. Lini tengah bakal kembali dikawal Joey Verman, pemain yang tampil 20 kali di Liga Belanda.

BACA JUGA:Suku Anak Dalam di Muratara Lebih Suka Belanja Online, Begini Cerita Kepala Suku

  • PSV (4-3-3): Walter Benitez; Patrick van Aanholt, Jarrad Branthwaite, Andre Ramalho, Jordan Teze; Joey Veerman, Ibrahim Sangare, Guus Til; Xavi Simons, Luuk de Jong, Ismael Saibari. Pelatih: Ruud van Nistelrooy.
  • Sevilla (3-4-2-1): Bono; Tanguy Nianzou, Loic Bade, Nemanja Gudelj; Jesus Navas, Joan Jordan, Pape Gueye; Marcus Acuna; Oliver Torres, Suso; Youssef En Nesyri. Pelatih: Jorge Sampaoli.

Head to Head (H2H) PSV Eindhoven vs Sevilla:

Laga leg ke-2 play-off knock out UEL di Stadion Philips, Eindhoven, bakal menjadi pertemuan ke-2 untuk PSV dan Sevilla dalam kompetisi resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: