Liga Europa: Prediksi PSV Eindhoven vs Sevilla, Misi Bangkit Tuan Rumah

Liga Europa: Prediksi PSV Eindhoven vs Sevilla, Misi Bangkit Tuan Rumah

Para pemain PSV Eindhoven sedang berlatih keras agar bisa bangkit ketika meladeni Sevilla di Stadion Philips, Eindhoven, pada Jumat 24 Februari 2023. -twitter.com/PSV/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Leg 2 playoff Liga Eropa 2022/2023 akan mempertemukan tim asal Belanda, PSV Eindhoven melawan tim asal Spanyol, Sevilla.

Duel dari Stadion Philips, Eindhoven, pada Jumat 24 Februari 2023 pukul 00.45 WIB ini berpeluang jadi arena perjuangan tuan rumah yang mengejar defisit agregat 3 gol.

Di bawah asuhan legenda Manchester United, Ruud van Nistelrooy, PSV Eindhoven dituntut bangkit usai di leg pertama tunduk 3-0 dari Sevilla

Agar bisa lolos ke 16 besar, PSV mesti menang dengan selisih 4 gol. Jika skor 3-0, 4-1, atau 5-2, duel leg kedua ini akan berlanjut hingga perpanjangan waktu, atau bahkan adu penalti.

BACA JUGA:Prediksi Union Berlin vs Ajax Amsterdam: Playoff UEL 2023 Leg 2, H2H, Live TV

Kedua tim sama-sama tengah dalam tren tidak apik jelang pertemuan leg 2. PSV ditahan imbang Utrecht di lanjutan Liga Belanda dengan skor 2-2. Sementara itu, Sevilla juga bermain seri kontra Rayo Vallecano di LaLiga Spanyol.

Prediksi PSV Eindhoven vs Sevilla:

PSV punya masalah hasil buruk jelang perjumpaan kedua kontra Sevilla. Tim berjuluk Rood-witten terlempar di peringkat 4 klasemen Eredivisie. Selama paruh kedua musim 2022/2023 PSV telah menelan 2 kekalahan dan 4 hasil seri seri di semua kompetisi.

Media lokal Belanda, Eindhovens Dagblad mengkritik PSV, dengan menyebut Rood-witten tengah dalam masa goyah. Terlebih dengan kekalahan 3-0 kontra Sevilla dan hasil seri 2-2 kontra Utrecht. Mereka menyebut, "Saat ini, PSV sama sekali tidak dalam perkembangan yang menguntungkan atau stabil".

Kritikan juga mengarah pada kebijakan transfer PSV. Manajer klub, Marcel Brands bersama sang juru taktik, Van Nistelrooy, dianggap tak sigap atas kehilangan pemain kunci seperti Cody Gakpo yang berlabuh ke Liverpool dan Noni Madueke ke Chelsea.

BACA JUGA:Jadwal Liga 1: Prediksi Persik Kediri vs RANS Nusantara, Duel Tim Juru Kunci

Sepeninggal 2 penggawa itu, PSV memang limbung. Gakpo sendiri memegang peran penting sebagai top assist dan top skor Liga Belanda hingga paruh musim.

"Dia [Marcel Brands] tidak cukup membantu dan terlambat setelah kepergian Cody Gakpo dan Noni Madueke. Dia yang mesti bertanggung jawab jika terjadi kegagalan dalam beberapa bulan mendatang," tambah Eindhovens Dagblad.

Laga kandang lawan Sevilla ini bisa jadi kesempatan terakhir PSV bermain di Eropa. Rood-witten layak berkaca pada penampilan mereka sepanjang leg 1 lalu. Meskipun skor akhir 3-0, PSV sebenarnya bisa memberikan perlawanan berarti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: