Prediksi RB Leipzig vs Manchester City & Jadwal UCL 2023 Live SCTV: The Roten Bullen Siap Beri Kejutan

Prediksi RB Leipzig vs Manchester City & Jadwal UCL 2023 Live SCTV: The Roten Bullen Siap Beri Kejutan

Jelang laga RB Leipzig kontra Manchester City-twitter.com/RBLeipzig-

"Kemenangan 3-0 [melawan Wolfsburg] penting bagi kami untuk memberi kepercayaan diri. Kami memiliki beberapa pertandingan besar di depan [melawan Manchester City], dan kami akan selalu berusaha meraih kemenangan," kata Emil Forsberg.

BACA JUGA:Prediksi Persija Jakarta vs Barito Putera: Macan Kemayoran Keropos, RD Siap Jegal Misi ke Puncak

Di sisi lain, jelang menghadapi RB Leipzi, Manchester City justru gagal menang melawan Nottingham Forest dalam lanjutan EPL. Itu bukan modal yang bagus karena The Citizens kembali digeser Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris 2022/2023. Mereka berangkat ke Jerman dengan pikiran soal UCL dan Liga Inggris sekaligus.

Meski begitu, penjaga gawang Manchester City Ederson Moraes, mengatakan hasil di Liga Inggris tidak akan banyak berpengaruh. Pasalnya, dia menyebut tujuan utama timnya musim ini adalah memenangi Liga Champion 2022/2023.

"Kami belum pernah meraih gelar Liga Champion. Kami mencapai final di tahun 2021, dan beberapa kali semifinal, tetapi belum pernah menjadi juara. Tahun ini, kami yakin bisa mencapai final dan menjadi juara," kata Ederson Moraes.

Tantangan terdekat Manchester City untuk menjadi juara Liga Champion 2022/2023 adalah mengalahkan RB Leipzig di babak 16 besar. Jika mampu menang di leg 1, peluang mereka bakal semakin terbuka untuk melaju ke perempat final. Ini juga bisa jadi balasan kejadian pada 2021 silam ketika City kalah 2-1 di Jerman.*

BACA JUGA:Prediksi Dewa United vs Bali United: Tampil Pede, Lanjutkan Momentum

Perkiraan Pemain RB Leipzig vs Manchester City:

RB Leipzig diprediksi tampil dengan formasi 4-2-3-1. Andre Silva diperkirakan menjadi penyerang tunggal ditopang Dominik Szoboszlai, Christopher Nkunku, dan Timo Werner, dari lini kedua.

Di lain pihak Manchester City diperkirakan bermain dengan formasi 3-4-2-1 yang digunakan Pep Guardiola, dalam beberapa laga terakhir. Untuk posisi penyerang Erling Haaland diperkirakan tetap jadi andalan.

RB Leipzig (4-2-3-1): Blaswich; Simakan, Orban, Gvardiol, Raum; Laimer, Schlager; Szoboszlai, Nkunku, Werner; Andre Silva. Pelatih: Marco Rose.

  • Info skuad: Gulasci (cedera), Diallo (cedera), Olmo (cedera).

BACA JUGA:Keren! BSI Melesat Jadi Bank Terbesar ke-6 di Indonesia

Manchester City (3-4-2-1): Ederson; Akanji, Dias, Walker; Grealish, Bernardo Silva, Rodri, Mahrez; De Bruyne, Gundogan; Haaland. Pelatih: Josep Guardiola.

  • Info skuad: Stones (cedera).

Head to Head (H2H) RB Leipzig vs Manchester City:

Dari rekor head to head (H2H) RB Leipzig dan Manchester City tercatat 2 kali bertemu yakni di penyisihan grup Liga Champion 2021/2022. Dalam 2 laga yang dijalani masing-masing tim meraih 1 kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: