Prediksi RB Leipzig vs Manchester City & Jadwal UCL 2023 Live SCTV: The Roten Bullen Siap Beri Kejutan

Prediksi RB Leipzig vs Manchester City & Jadwal UCL 2023 Live SCTV: The Roten Bullen Siap Beri Kejutan

Jelang laga RB Leipzig kontra Manchester City-twitter.com/RBLeipzig-

LINGGAUPOS.CO.ID - Jadwal Liga Champion 2022/2023 leg 1 babak 16 besar akan menghadirkan pertarungan tim asal Jerman, RB Leipzig akan menghadapi tim asal Inggris, Manchester City. Laga keduanya diperkirakan akan berlangsung sengit dan jadi momen spesial untuk Erling Haaland.

Di musim lalu, Leipzih dan City bertemu di fase grup. Waktu itu, City menang 6-3 pada pertemuan pertama di Inggris, kemudian Leipzig ganti menang 2-1 pada duel di Jerman. Musim ini, Leipzig dan City bertemu di babak 16 besar.

RB Leipzig yang lolos ke fase knock-out Liga Champion 2022/2023 sebagai runner up Grup F dari grupnya Real Madrid, akan berupaya memberi kejutan kepada Manchester City, finalis UCL 2021 dan juga juara di Grup G, mengungguli Borussia Dortmund, Sevilla, dan FC Copenhagen. 

Agenda The Roten Bullen (julukan RB Leipzig) tidak akan mudah karena The Citizens (julukan Manchester City) adalah salah satu tim terbaik di Eropa saat ini. Potensi RB Leipzig mengalahkan Manchester City cukup terbuka. Pasalnya, dalam satu-satunya laga tandang The Citizens ke Leipzig pada Desember 2021, Die Roten Bullen mengalahkan City dengan skor 2-1.

BACA JUGA:Format Play-off UEL 2023: Format knock-out, Syarat Lolos 16 Besar, Aturan Gol Away

City sudah melawan wakil Jerman di fase grup, yakni Dortmund, yang notabene merupakan mantan klub Erling Haaland.

City menang 2-1 di Inggris, di mana salah satu gol mereka dicetak oleh Haaland, kemudian imbang 0-0 di kandang lawan.

City perlu mewaspadai pemain-pemain Leipzig, termasuk Andre Silva dan Timo Werner. Di Liga Champions musim ini, Silva sudah mencetak tiga gol untuk Leipzig, sedangkan Werner telah menyumbang dua.

Duel antara RB Leipzig akan menjamu Manchester City di Red Bull Arena pada Kamis, 23 Februari 2023, jam 03:00 WIB.

BACA JUGA:Jadwal Timnas Putri Indonesia vs Timnas Putri Arab Saudi 2023 & Daftar Pemain

Prediksi RB Leipzig vs Manchester City:

Meski tidak diunggulkan, RB Leipzig tetap memiliki peluang untuk membuat kejutan. Wakil Bundesliga itu lolos dari Grup F dengan menyingkirkan Shakhtar Donetsk dan Celtic. Ini ditambah, Die Roten Bullen mampu mengalahkan Real Madrid 3-2. Oleh karenanya, Manchester City wajib mewaspadai tim tersebut.

Di Bundesliga RB Leipzig baru saja mengalahkan Wolfsburg 3 gol tanpa balas. Ini membuat tim asuhan Marco Rose terus menjaga asa menjadi juar Liga Jerman. Mereka hanya tertinggal 4 poin dari Bayern Munchen di posisi teratas.

Penyerang RB Leipzig Emil Forsberg, menyebut timnya selalu mengincar kemenangan di setiap laga, termasuk melawan Manchester City. Meski sulit, Die Roten Bullen percaya diri. Jumlah gol RB Leipzig di penyisihan grup mencapai 13, hanya 1 di bawah Man City (14 gol).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: