Prediksi Persija Jakarta vs Barito Putera: Macan Kemayoran Keropos, RD Siap Jegal Misi ke Puncak

Prediksi Persija Jakarta vs Barito Putera: Macan Kemayoran Keropos, RD Siap Jegal Misi ke Puncak

Dimotori sang kiper, Andritany Ardhiyasa, Persija yakin bangkit ketika menjamu Barito Putera pada Rabu 22 Februari 2023 pukul 15.00 WIB dari Stadion Patriot, Bekasi.-www.instagram.com/persija/-

BEKASI, LINGGAUPOS.CO.ID - Liga 1 2022/2023 pekan ke-26 mempertemukan Persija Jakarta vs Barito Putera.

Duel keduanya berpotensi dimenangi Macan Kemayoran (julukan Persija Jakarta), yang tengah memburu puncak klasemen. Head to head (H2H) kedua kubu juga menunjukkan keunggulan tipis untuk Persija. 

Tuan rumah Persija jelas berambisi memetik kemenangan untuk laga pekan ini. Persija juga butuh momentum kebangkitan dimana pada laga sebelumnya tumbang 2-1 di markas Bhayangkara FC.

Tim ibukota saat ini menduduki peringkat 3 klasemen Liga 1 dengan 47 poin, terpaut 6 angka dari pemuncak tabel, PSM Makassar. 

BACA JUGA:Prediksi Dewa United vs Bali United: Tampil Pede, Lanjutkan Momentum

Persija Jakarta diprediksi tidak akan tampil dengan kekuatan penuh melawan Barito Putera. Total ada sepuluh pemain Persija yang absen menghadapi Laskar Antasari. Muhammad Ferarri, Cahya Supriadi, Dony Tri Pamungkas, Ginanjar Wahyu, Alfriyanto Nico, Resa Aditya, Frengky Missa, Achmad Syarif absen karena membela Timnas U-20.

Sedangkan Syahrian Abimanyu dan Raka Cahyana harus menepi dari skuad Macan Kemayoran karena dikonfirmasi cedera. Bahkan, tiga pemain asing Persija Jakarta juga diragukan tampil menghadapi tamu jauh dari Kalimantan. Mereka adalah Ondrej Kudela, Hanno Behrens, dan Abdulla Yusuf Helal.

Ondrej Kudela dan Hanno Behrens diketahui mengalami cedera saat jumpa Bhayangkara FC, hingga harus ditarik keluar. Sementara Abdulla Yusuf Helal juga masih belum fit.

Namun, jika melihat statistik kedua tim, Persija Jakarta jauh lebih unggul ketimbang Barito Putera. Tim Ibu kota tengah bersaing di papan atas untuk menjadi juara Liga 1.

BACA JUGA:Keren! BSI Melesat Jadi Bank Terbesar ke-6 di Indonesia

Di sisi lain, Barito Putera belum menunjukkan konsistensi permainan. Barito kini menempati peringkat 16 atau nomor 3 dari bawah, dengan 22 poin. Mereka tertinggal 3 angka dari tim peringkat 15, Persikabo.

Dalam 5 laga terakhir, Barito mesti menelan 3 kekalahan dan hanya 2 kali menang. Pekan lalu Laskar Antasari takluk 1-0 dari Arema FC. 

Namun jika melihat materi pemain Persija Jakarta yang tersisa saat ini, diprediksi jika laga kontra Barito Putera, Rabu 22 Februari 2023 nanti akan berakhir sama kuat.

Pertandingan antara Persija vs Barito akan diselenggarakan pada Rabu 22 Februari 2023 pukul 15.00 WIB dari Stadion Patriot, Bekasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: