Prediksi Persis Solo vs PSS Sleman: Peluang Naik Peringkat

Prediksi Persis Solo vs PSS Sleman: Peluang Naik Peringkat

Persis Solo akan kedatangan PSS Sleman di stadion Maguwoharjo, Selasa (21/02) pukul 15.00 WIB.-Instagram.com-

“Kami ingin menyampaikan pesan, bahwa inilah sepak bola yang memang adalah olahraga kolektif bukan individual. Jika tim main bagus, ini berkat kerja sama tim,” ujar Media, di laga terakhir dikutip dari laman Liga Indonesia Baru (LIB).

BACA JUGA:Ini Manfaat Selada untuk Kesehatan Otak dan Jantung

Persis tampil bagus saat laga kontra PSIS, termasuk berhasil menyamakan kedudukan pada detik-detik akhir jelang bubaran. Persis melepaskan total 7 tembakan (2 on target), sedang PSIS 13 tembakan (8 on target). Medina menilai, Persis seharusnya mampu meningkatkan level permainan.

“Persis mestinya bermain lebih baik lagi. Tapi terpenting kita tidak mengalami kekalahan, dan akan fokus ke laga berikutnya [kontra PSS],” terang Medina.

Laga kontra PSS menjadi kesempatan Medina untuk menjawab ekspektasi yang dibebankan kepadanya. Dengan kehadiran kembali sejumlah pilar, Laskar Sambernyawa tentu berambisi kembali ke jalur kemenangan.

Kembalinya para pemain kunci Persis patut diwaspadai kubu PSS Sleman. Pada laga terakhir, PSS takluk 1-3 dari Dewa United. Saat itu diakui pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, bahwa timnya kalah soal kualitas individu dibanding tim lawan.

BACA JUGA:Mantan Pegawai Show Room di Lubuklinggau Ajak Rekannya Mencuri Aki Mobil

Selain itu, Seto menilai skema permainan anak asuhnya masih kurang efektif. Beberapa kali pola PSS mampu dibaca dengan baik oleh Dewa. Ia memilih realistis, dengan menyebut bahwa kondisi itu tak bisa dibenahi secara instan.

“Kita harus perbaiki kinerja yang lebih efektif dan efisien. Mudah-mudahan musim depan PSS bisa mendapatkan pemain maupun cara bermain yang efektif dan efisien,” papar Seto di pertandingan terakhir, sebagaimana dikutip dari laman LIB.

Terlepas dari keraguannya, Seto bagaimanapun merupakan pelatih yang berpenggalaman dalam menghadapi Persis. Juru taktik yang semasa bermain pernah membela Pelita Solo itu terbukti mampu beberapa kali menundukan Laskar Sambernyawa, baik saat menukangi PSS dan PSIM di Liga 2, maupun saat terakhir PSS bertemu Persis di Liga 1.

“Perjuangan kami makin berat. Namun kita akan coba terus memperbaiki peringkat di klasemen,” tukas Seto.*

BACA JUGA:Tengah Malam, Pj Bupati Apriyadi Mendadak Turun dari Mobil Bantu Warga Korban Kebakaran

Perkiraan Pemain Persis Solo vs PSS Sleman:

Persis bakal tampil dengan kekuatan penuh. Gelandang Messidoro, bek Eky Taufik, hingga Jaimerson, akan kembali usai skorsing akumulasi kartu. Tapi Persis masih kehilangan Irfan Jauhari di lini depan, lantaran terkena kartu-merah di laga terakhir.

Persis kemungkinan masih akan menepikan kiper M Riyandi dan bek Andri Ibo yang belum dipastikan pulih. Sedang Abduh Lestaluhu masih absen lantaran skorsing kartu merah saat laga kontra Persita beberapa pekan lalu. Pun begitu dengan Fabiano Beltrame yang absen hingga akhir musim lantaran cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: