Ini 5 Penyebab Batu Ginjal pada Wanita, Waspadai Beauty Nomer 1 Bikin Elus Dada!

Ini 5 Penyebab Batu Ginjal pada Wanita, Waspadai Beauty Nomer 1 Bikin Elus Dada!

Gejala awal batu ginjal pada wanita biasanya akan muncul ketika batu ginjal terjebak di saluran ureter yang sempit, sehingga menimbulkan nyeri yang hebat secara tiba-tiba.-instagram.com-

Banyak wanita yang sering melakukan diet. Namun, diet sering kali dilakukan secara ketat, sehingga kebutuhan dalam tubuh enggak terpenuhi. 

Jadi, kalau kamu mau diet, pastikan asupan nutrisi dalam tubuh tetap terpenuhi ya, Beauty. Jangan sampai masalah kesehatan mengintaimu, ya!

2. Konsumsi banyak garam

Banyak wanita yang suka camilan dengan rasa asin. Para wanita lupa bahwa ada asupan serat yang harus dipenuhi. Perbanyaklah konsumsi sayur dan buah untuk mencegah terjadinya batu ginjal.

BACA JUGA:Prediksi Persita Tangerang vs Borneo FC: Tim Tamu 'Pincang'

BACA JUGA:Apriansyah di Lubuklinggau Masih Sayang, Namun Mantan Istri Jalan Bersama Pria Lain, Akhirnya Masuk Bui

3. Konsumsi kalsium berlebih

Kalsium berperan penting dalam proses metabolisme tubuh. Namun, konsumsi kalsium berlebih bisa meningkatkan risiko batu ginjal.

4. Konsumsi obat-obatan berlebih

Untuk menjaga daya tahan tubuh, banyak wanita yang mengonsumsi obat-obatan atau suplemen. Namun, konsumsi obat-obatan yang berlebih bisa menjadi penyebab batu ginjal.

5. Kurang minum air

Kurangnya asupan cairan dalam tubuh bisa berakibat dehidrasi. Hal ini menjadi salah satu penyebab wanita menderita penyakit batu ginjal.

Nah, itulah beberapa penyebab wanita terkena batu ginjal. Ada beberapa kondisi yang dapat memperbesar risiko terbentuknya batu ginjal, yaitu sering kurang minum, memiliki riwayat penyakit batu ginjal dalam keluaga, mengalami obesitas, menderita infeksi saluran kemih berulang, dan pernah menjalani operasi di bagian perut.

BACA JUGA:Helikopter Ditumpangi Kapolda Jambi Mendarat Darurat, Polda Sumsel Bantu Evakuasi, Begini

BACA JUGA:Kampung Narkoba Tanah Periuk Dirazia Polisi, ini Hasilnya Kondisinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: