Ini 5 Penyebab Batu Ginjal pada Wanita, Waspadai Beauty Nomer 1 Bikin Elus Dada!

Ini 5 Penyebab Batu Ginjal pada Wanita, Waspadai Beauty Nomer 1 Bikin Elus Dada!

Gejala awal batu ginjal pada wanita biasanya akan muncul ketika batu ginjal terjebak di saluran ureter yang sempit, sehingga menimbulkan nyeri yang hebat secara tiba-tiba.-instagram.com-

LINGGAUPOS.CO.ID — Batu ginjal dapat terjadi semua orang, termasuk wanita. Salah satu gejala batu ginjal pada wanita adalah rasa nyeri saat berkemih. Selain itu, ada beragam gejala yang dapat Anda kenali agar kondisi ini bisa ditangani lebih awal.

Ukuran batu ginjal bisa berbeda-beda. Gejalanya pun dapat beragam, mulai dari nyeri ringan sampai berat. batu ginjal juga kadang tidak terdeteksi hingga akhirnya keluar lewat urine dan menimbulkan sumbatan pada saluran kemih.

Beauty, penyakit batu ginjal merupakan terbentuknya materi padat dan keras yang menyerupai batu pada ginjal. Masalah kesehatan ini bisa muncul di sepanjang saluran urine.

Batu ginjal terbentuk saat urine mengandung lebih banyak zat pembentuk kristal, seperti kalsium, oksalat, dan asam urat, sehingga sulit dihancurkan oleh cairan dalam urine.

BACA JUGA:Putus Cinta? 5 Makanan Ini Ampuh Usir Galau Lho!

BACA JUGA:Ketahui, ini 10 Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Pakai Bahan Alami

Pria memang lebih berisiko terkena batu ginjal daripada wanita, tapi ada beberapa kebiasaan wanita yang bisa menyebabkan batu ginjal.

Gejala awal batu ginjal pada wanita biasanya akan muncul ketika batu ginjal terjebak di saluran ureter yang sempit, sehingga menimbulkan nyeri yang hebat secara tiba-tiba. Dalam istilah medis, kondisi ini disebut kolik ginjal.

Selain itu, batu ginjal pada wanita juga dapat menimbulkan gejala berupa:

  • Nyeri saat buang air kecil.
  • Nyeri perut, mual, dan muntah.
  • Gelisah dan tidak dapat berbaring tenang.
  • Lebih sering buang air kecil.
  • Urine yang keluar sedikit dan keruh, terkadang disertai serpihan seperti pasir.
  • Demam dan menggigil, jika ada infeksi.
  • Nyeri di punggung, pinggang, bagian bawah tulang rusuk, perut, pangkal paha, atau kelamin, yang muncul secara tiba-tiba dan makin lama makin

Terdapat darah dalam urine, yang tampak dari warna urine berwarna pink, merah, atau coke Hal ini disebabkan oleh batu ginjal yang melukai ginjal atau saluran kemih.

BACA JUGA:Anak Boleh Minum Kopi di Usia Berapa ? Biar Gak Salah, Cek Penjelasan Berikut Ini Yuk Moms

BACA JUGA:Tunjukkan Organ Intim, Selebgram Bengkulu Diciduk Polisi saat Live Streaming

Melansir dari laman Mayo Clinic, berikut ini 5 penyebab batu ginjal yang bisa menyerang para wanita. Yuk, simak baik-baik, ya!

1. Diet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: