Prediksi Liga Champion: Club Brugge vs Benfica, Waspada Kejutan Tim Underdog

Prediksi Liga Champion: Club Brugge vs Benfica, Waspada Kejutan Tim Underdog

Club Brugge vs Benfica ini akan dihelat di Jan Breydel Stadium, pada Kamis, 16 Februari 2023, jam 03:00 WIB.-twitter.com/ClubBrugge/-

Kehilangan Fernandez, pelatih Benfica Roger Schmidt menegaskan timnya tak melakukan perubahan skema. Langkah adaptatif yang dilakukan sang juru taktik salah satunya menempatkan Chiquinho lebih dalam mendekati sektor gelandang.

BACA JUGA:Prediksi Liga 1: Madura United vs Persita Tangerang, Ujian Konsistensi

Dengan perubahan tersebut, Benfica masih cukup tangguh di kompetisi domestik. Memang The Eagles sudah kalah 2 kali di paruh kedua kompetisi, termasuk waktu disingkirkan Braga di Piala Portugal. Namun, Schmidt mengaku puas dengan permainan anak buahnya.

“Kami bermain fantastis. Kami mendominasi lawan. Setelah kartu merah dan gol oleh Braga, laga jadi permainan yang berbeda. Meski begitu, tim pintar mengatur pertandingan,” ujarnya mengomentari hasil terakhir dilansir dari Observador.

Demi persiapan lawan Brugge, Benfica di laga terakhirnya mengunci pemain sentral Rafa Silva. Sang penyerang baru bermain dalam babak perpanjangan waktu. Sosok yang sudah mencetak 4 gol dalam 6 laga UCL ini dalam kondisi siap tempur untuk laga di Belgia.

Sementara itu, Brugge justru tak kunjung menemukan performa terbaik. Mereka telah mengganti pelatih dengan mendatangkan eks juru taktik Bournemouth, Scott Parker yang bertugas sejak akhir Januari lalu.

BACA JUGA: Gara-gara Segelas Kopi Gadis di Musi Rawas Sumsel Hamil 6 Bulan, Begini Penjelasan Polisi

Namun, pelatih asal Inggris ini tak memiliki catatan cukup mentereng selama di Brugge. Parker mencatatkan 7 laga bersama Brugge. Hasilnya, ia baru mempersembahkan 1 kemenangan, 5 hasil seri, dan 1 kekalahan.

Baik Brugge maupun Benfica, kedua tim datang dengan situasi yang sedikit berbeda dibanding paruh pertama. Benfica menunjukan hasil lebih menjanjikan, sekaligus masih diunggulkan atas tim tuan rumah. Namun faktor kandang dapat dimanfaatkan Brugge untuk memberi kejutan.*

Perkiraan Pemain Club Brugge vs Benfica:

Benfica berpotensi langsung menurunkan Rafa Silva sejak menit awal. Serangan The Eagle juga masih akan ditopang Joao Mario yang tak tergantikan di sektor sayap. Satu tempat di lini depan akan jadi rebutan Goncalo Guedes dan Goncalo Ramos.

Sementara itu, Brugge kemungkinan bakal kehilangan pemain kunci di lini depan, Ferran Jutgla yang mencatatkan 2 gol dari 6 kali sebagai starter di UCL. Ia terakhir bertanding pada akhir Januari lalu. Posisinya dapat diisi Noa Lang yang sebenarnya menempati posisi sedikit ke sisi kiri.

BACA JUGA:Terdakwa Kejahatan Siber Asal Lubuklinggau Punya 3 Anak Buah, Curi 1.000 Data Kartu Kredit Orang Amerika

  • Benfica (4-2-3-1): Odysseas Vlachodimos; Alexander Bah, Antonio Silva, Nicolas Otamendi, Alejandro Grimaldo; Florentino Luis, Chiquinho; Joao Mario, Rafa Silva, David Neres; Goncalo Guedes. Pelatih: Roger Schmidt.
  • Club Brugge (4-3-3): Simon Mignolet; Denis Odoi, Jack Henry, Brandon Mechele, Bjorn Meijer; Mats Rits, Raphael Onyedika, Hans Vanaken; Andreas Skov Olsen, Noa Lang, Kamal Sowah. Pelatih: Scott Parker.

Head to Head (H2H) Club Brugge vs Benfica:

Laga 16 besar Brugge vs Benfica Stadion Jan Breydel Kamis 16 Februari 2023 dini hari besok bakal menjadi pertemuan head to head (H2H) perdana kedua tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: