Prediksi Liga Champion: Club Brugge vs Benfica, Waspada Kejutan Tim Underdog

Prediksi Liga Champion: Club Brugge vs Benfica, Waspada Kejutan Tim Underdog

Club Brugge vs Benfica ini akan dihelat di Jan Breydel Stadium, pada Kamis, 16 Februari 2023, jam 03:00 WIB.-twitter.com/ClubBrugge/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 akan mempertemukan Club Brugge yang akan kedatangan tamu Benfica.

Pertandingan UCL antara Club Brugge vs Benfica ini akan dihelat di Jan Breydel Stadium, pada Kamis, 16 Februari 2023, jam 03:00 WIB ini mengunggulkan tim tamu.

Club Brugge bakal menyandang status underdog meski main di kandang. Pasalnya, di atas kertas, Benfica lebih kuat daripada mereka. 

Bicara UCL, Brugge sempat mengejutkan dengan 3 kemenangan beruntun di awal fase penyisihan, tetapi kemudian hanya finis sebagai runner-up Grup B. Namun, bisa menyingkirkan tim sekelas Atletico Madrid menunjukkan bobot wakil Belgia ini.

BACA JUGA:Prediksi Liga Inggris: Arsenal vs Manchester City, Duel Puncak Klasemen

Wakil Belgia itu berada di belakang rival lokal Benfica, yakni Porto. Mereka memenangi persaingan lawan Bayer Leverkusen dan Atletico Madrid.

Club Brugge mencetak tujuh gol dan kebobolan empat gol dalam enam pertandingan di fase grup. Dari tujuh gol itu, empat disumbangkan oleh Kamal Sowah dan Ferran Jutgla, yang masing-masing mencetak dua.

Sementara itu, Benfica datang ke leg pertama 16 besar UCL dengan bekal apik dari penyisihan grup. Benfica adalah juara Grup H. The Eagles (julukan Benfica) mampu tidak terkalahkan di fase sebelumnya dengan 4 menang dan 2 seri.

Padahal, wakil Portugal itu menghadapi tim seperti PSG dan Juventus. Di fase grup, Benfica mencetak total 16 gol dan kebobolan tujuh gol. Joao Mario dan Rafa menjadi penyumbang gol terbanyak untuk Benfica, yakni masing-masing empat gol.

BACA JUGA:Prediksi Liga Spanyol: Real Madrid vs Elche, Kans Pangkas Jarak

Sebaliknya, Brugge tidak istimewa. Di Liga Belgia, tim ini terlempar di posisi 4 klasemen Liga Belgia dengan margin 20 poin dari posisi teratas.

Duel Brugge vs Benfica dalam jadwal UCL digelar serentak dengan partai Borussia Dortmund vs Chelsea. Leg kedua yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, akan dimainkan pada 8 Maret 2023.

Prediksi Club Brugge vs Benfica:

Benfica menghadapi paruh kedua musim 2022/2023 tanpa sosok Enzo Fernandez yang dijual ke Chelsea pada bursa transfer musim dingin. Di UCL, Fernandez mendapatkan rapor 6,97 dari 5 pertandingan, sedangkan di Liga Portugal, sang gelandang memperoleh 7,25 dari 17 laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: