Prediksi Liga Inggris: Arsenal vs Manchester City, Duel Puncak Klasemen

Prediksi Liga Inggris: Arsenal vs Manchester City, Duel Puncak Klasemen

Mikel Arteta, allenatore Arsenal.-twitter.com/Arsenal/-

City sendiri mampu menaklukkan Aston Villa 3-1 akhir pekan kemarin. Kemenangan itu seolah menjadi jawaban setelah di pekan sebelumnya City dikalahkan Tottenham Hotspur 1-0. Kini, Riyad Mahrez dan kawan-kawan semakin siap menuju London dan membawa pulang kemenangan ke Manchester.

BACA JUGA:Terdakwa Kejahatan Siber Asal Lubuklinggau Punya 3 Anak Buah, Curi 1.000 Data Kartu Kredit Orang Amerika

Keyakinan itu semakin tinggi karena belum lama ini pasukan Pep Guardiola dapat mengalahkan Arsenal 1-0 di FA Cup melalui gol Nathan Ake meski City juga tak bisa seenaknya saja meremehkan Arsenal. Bersama Newcastle United, Arsenal masih menjadi tim yang belum tersentuh kekalahan di kandang sendiri.

"Kami sudah siap untuk bertanding di hari Rabu (waktu setempat) nanti. Kami akan pergi ke London dengan niatan memenangi laga dan meraih 3 poin. Tapi kami juga tahu bahwa laga ini tidak akan mudah," ucap gelandang Ilkay Gundogan di laman resmi City.*

Perkiraan Pemain Arsenal vs Manchester City:

Arteta diperkirakan tak mengubah susunan pemain andalannya. Hanya saja ada kemungkinan Gabriel Martinelli akan terdepak oleh Leandro Trossard. Laga akhir pekan lalu menjadi bukti ketika Trossard masuk menggantikan Martinelli, permainan Arsenal membaik dan bahkan pemain Belgia itu bisa mencetak gol.

Dari kubu City, bukan tanpa alasan Guardiola menarik keluar Erling Haaland dan Ruben Dias di jeda laga versus Aston Villa. Kedua pemain tentu diproyeksikan bermain lagi sejak menit awal melawan Arsenal. Pemain lain seperti Riyad Mahrez dan Jack Grealish juga masih akan menjadi andalan Guardiola.

BACA JUGA:Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja, SMPN 2 Lubuklinggau Datangkan Ketua TP PKK dan Psikolog

Arsenal (4-3-3): Ramsdale; Zinchenko, Magalhaes, Saliba, White; Xhaka, Partey, Odegaard; Martinelli, Nketiah, Saka. Pelatih: Mikel Arteta.

  • Info skuad: Jesus (cedera), Elneny (cedera), Nelson (cedera), Rowe (cedera).

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Ake, Laporte, Dias, Walker; Gundogan, Rodri; Grealish, De Bruyne, Mahrez; Haaland. Pelatih: Josep Guardiola.

  • Info skuad: Stones (cedera), Haaland (meragukan).

BACA JUGA:Menjelang Subuh ASN di Lubuklinggau Kaget, Ada Api di Kap Mobilnya

Head to Head (H2H) Arsenal vs Manchester City:

Arsenal tercatat selalu kalah atas City di 6 pertemuan terakhir semua ajang. Masing-masing di 4 laga EPL, 1 laga Carabao Cup, dan 1 laga Piala FA yang terjadi akhir Januari lalu.

Terakhir kali Arsenal bisa mengalahkan City terjadi pada laga Piala FA 2019/2020. Bermain di kandang sendiri, Arsenal memenangi laga dengan skor 2-0 melalui dua gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Pertemuan di Premier League

  • Arsenal menang: 23
  • Seri: 10
  • Manchester City menang: 17

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: