Punya Penyakit Diabetes? Galaxy Watch 7 Bakal Hadir dengan Fitur Pemantau Gula Darah, Cek Tanggal Rilisnya

Punya Penyakit Diabetes? Galaxy Watch 7 Bakal Hadir dengan Fitur Pemantau Gula Darah, Cek Tanggal Rilisnya

Galaxy Watch 7.--Instagram @phonearena

LINGGAUPOS.CO.ID – Apabila kamu mempunyai penyakit diabetes, Samsung dikabarkan akan meluncurkan smartwatch yang dapat memantau gula darah.

Selaiin itu, smartwatch ini dikabarkan rilis saat acara Galaxy Unpacked Volume 2.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Jumat, 10 Mei 2024, acara Galaxy Unpacked Volume 2 ini semakin dekat yang diperkirakan akan rilis pada 10 Juli 2024 mendatang.

Menurut laporan, pada acara tersebut, Samsung juga akan meluncurkan smartwatch Galaxy Watch 7 terbaru.

BACA JUGA:Sayang Dilewatkan! Intip 7 Rekomendasi Smartwatch Wanita Terbaik 2024 dengan Desain Elegannya

Hingga sejauh ini, sudah ramai bocoran yang beredar di media sosial mengenai  smartwatch ini yaitu salah satunya terdapat fitur pemantau gula darah yang akan dihadirkan.

Hon Pak selaku Senior Vice President di Samsung Electronics telah dilaporkan bertemu dengan anggota dari dewan penasihat Samsung Health Platform.

Dijelaskan dalam pertemuan tersebut terutama mereka membahas pemantauan glukosa darah serta integritas kecerdasan buatan hingga perangkat wearable.

Selain itu, dalam diskusi tersebut juga menandakan bahwa Samsung pada akhirnya ini bisa menambahkan fitur pemantauan gula darah pada seri Galaxy Watch 7.

BACA JUGA:Keren! Inilah 3 Rekomendasi Smartwatch yang Punya Fitur GPS Jitu, Dijamin Tak Khawatir Salah Jalan

Menurut rumor, maklum saja Samsung melakukan hal tersebut karena ramai produsen wearable termasuk Apple yang mencoba meluncurkan fitur tersebut.

Yang sangat diperlukan bagi para penderita diabetes bahkan pengguna awam ini guna mencapai gaya hidup sehat.

Pada Juni 2023 lalu, Hon Pak ini diketahui telah mengisyaratkan bahwa perangkat wearable mereka akan mempunyai fungsi pemantauan gula darah non-invasif di masa depan.

Lebih lanjut, fitur tersebut juga memungkinkan para penggunanya untuk memantau kadar gula darah tanpa perlu harus menusuk kulit guna mengambil sampel darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: