Liga Italia: Prediksi Inter Milan vs AC Milan, Derby Della Madonnina, Kudeta Posisi Rossoneri?

Liga Italia: Prediksi Inter Milan vs AC Milan, Derby Della Madonnina, Kudeta Posisi Rossoneri?

Inter Milan dan AC Milan akan adu jual beli serangan dalam pertandingan pekan ke-21 Liga Italia Serie A 2022/2023.-twitter.com/Inter_en/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Inter Milan dan AC Milan akan adu jual beli serangan dalam pertandingan pekan ke-21 Liga Italia Serie A 2022/2023.

Duel bertajuk Derby della Madonnina itu dilangsungkan dari Stadion Giuseppe Meazza, Senin 6 Februari 2023, berpotensi berlangsung sengit. Jika dilihat berdasarkan head to head (H2H) menunjukan hasil seimbang, tetapi pertemuan terakhir tahun ini Milan tunduk atas Inter.

Nerazzurri terbukti tangguh di pertemuan terakhir kontra Milan pada Supercoppa Italia Januari lalu. Inter menundukan Milan dengan 3 gol tanpa balas sekaligus memastikan 1 gelar musim ini.

Selain itu, Inter juga punya modal lebih baik dibandingkan sang rival jelang Derby della Madonnina di giornata (pekan pertandingan) 21. Inter mencatatkan 4 kemenangan dan 1 kekalahan dari 5 partai terakhir. Kemenangan terkini Inter didapatkan dari Atalanta 1-0 di partai perempat final Coppa Italia.

BACA JUGA:Liga Indonesia : Prediksi Persib Bandung vs PSS Sleman, Duel Dua Tim On Fire

Sementara AC Milan datang dengan situasi sulit. Rossoneri (julukan AC Milan) tak pernah menang di 5 laga terakhir dengan 4 kali menelan kekalahan dan sekali hasil seri. Laga terakhir, Milan tunduk 2-5 atas Sassuolo. Torehan negatif itu membuat Milan terlempar posisi 2.

Kini Milan menempati posisi 5 dengan torehan 38 poin. Sedangkan, Inter mengudeta posisi Milan dengan berada di peringkat 2 mengoleksi 40 angka. Kedua tim dipastikan memburu kemenangan demi memantapkan posisi di klasemen. Inter yang tak ingin tergusur, sedangkan Milan yang berupaya mengembalikan posisi.

Prediksi Inter Milan vs AC Milan:

AC Milan dituntut melakukan pembenahan jelang duel di Giuseppe Meazza dengan Inter berstatus sebagai tuan rumah. Lini belakang menjadi sorotan dengan 12 gol bersarang dalam 3 pertandingan terakhir. Teranyar, jala Milan dikoyak 5 gol oleh Sassuolo.

Menurut laporan MilanNews yang dilansir dari Sempre Milan, allenatore (pelatih) Rossoneri, Stefano Pialo disebut akan melakukan perubahan di lini tengah. Junior Messias diprediksi akan diberi peran sebagai mezzala alias gelandang half winger.

BACA JUGA:Liga Indonesia: Prediksi Bali United vs Barito Putera, Tuan Rumah Wajib Tiga Poin

Peran Messias bakal ditopang Sandro Tonali dan Rade Krunic. Perubahan bisa dilakukan Milan untuk meningkatkan kekompakan tim. Dari laporan tersebut, perubahan ini dilakukan berdasar berbagai tes dalam latihan jelang Derby della Madonnina.

Messias dan perannya sebagai mezzala memungkinkan Milan melakukan perubahan formasi dengan memainkan skema 4-3-3. Di 4 pertandingan terakhir, Milan memainkan formasi 4-2-3-1, yang menghasilkan 1 hasil seri dan 3 kekalahan beruntun.

Termasuk saat mereka ditundukan Inter di Supercoppa Januari lalu. Milan seolah tak berdaya menahan ledakan serangan Inter. Mereka kala itu mempertontonkan kerapuhan lini tengah dan belakang, masalah yang tak kunjung diselesaikan Milan. Laga kontra Inter menjadi kesempatan titik balik Milan untuk kembali ke persaingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: