Liga 1: Prediksi Persija Jakarta vs RANS Nusantara, Witan Debut? Ujian Pelatih Baru RANS

Liga 1: Prediksi Persija Jakarta vs RANS Nusantara, Witan Debut? Ujian Pelatih Baru RANS

Witan Sulaiman.-Instagram.com-

Witan pun mengaku antusias menyambut debut bersama tim barunya. Eks pemain PSIM Jogja ini bertekad membawa Persija berjaya di kancah nasional dan Asia.

BACA JUGA:Liga Spanyol: Prediksi Athletic Bilbao vs Cadiz, Los Rojiblancos Incar Kemenangan

“Saya ingin fokus bersama tim dan berharap bisa meraih kesuksesan bersama Persija di Indonesia dan di level Asia,” ucap Witan dilansir dari laman Persija.

Kembalinya sejumlah pemain yang sebelumnya absen dan kehadiran beberapa nama baru, seperti Witan, akan semakin memudahkan Thomas Doll dalam meracik strategi.

Laga kontra RANS menjadi laga kandang ketiga secara beruntun bagi Macan Kemayoran. Tiga poin kembali menjadi bidikan, demi memenangkan persaingan dengan Persib di puncak klasemen.

Meski demikian, RANS yang menelan 3 kali kalah dan 3 kali seri di 6 pertandingan beruntun patut diwaspadai. Magenta Force kerap merepotkan tim papan atas.

BACA JUGA:Liga Jerman: Prediksi Augsburg vs Bayer Leverkusen, Duel Tim Terluka

Tiga hasil seri RANS itu didapatkan ketika mereka menahan imbang Bali United, Madura United, dan Borneo FC. Tiga tim terakhir sempat bergantian mengisi posisi puncak klasemen Liga 1, dan saat ini masih bertengger di papan 6 besar.

RANS juga berupaya bangkit bersama juru taktik anyar asal Brasil, Rodrigo Santana yang menjadi pengganti Rahmad Darmawan.

Klub milik Raffi Ahmad itu pun mendatangkan beberapa nama baru dalam tim, seperti Yanis Mbombo, M Tahir, Agus Nova, Willian Correia, hingga Bayu Setiawan. Akan tetapi, RANS juga melepas beberapa pemainnya, termasuk Wander Luiz.

Sebelum bergabung dengan RANS, Rodrigo Santana punya pengalaman di berbagai level kompetisi di Brasil. Terakhir, ia melatih AD Confianca, tim dari Campeonato Sergipano, liga salah satu negara bagian di negeri samba. Rodrigo pun tercatat pernah menangani Coritiba, Avai FC, hingga menjadi bagian dari Atletico Mineiro, salah satu tim elite liga utama Brasil.

BACA JUGA:Liga Saudi: Prediksi Al Fateh vs Al Nassr, Asa Pertahankan Puncak

Perkiraan Pemain Persija Jakarta vs RANS Nusantara:

Persija berpeluang langsung memainkan Witan Sualeman, di posisi winger atau gelandang serang. Jika Witan tidak dipasang, Persija bisa mengandalkan Riko Simanjuntak di lini sayap. Adapun lini depan berpotensi menjadi rebutan Kremencik, Yusuf Helal, dan Aji Kusuma.

Sementara itu, RANS bisa kembali memainkan Willian Correia di lini belakang. Nama baru lainnya, Yannis Mbombo juga berpeluang turun. Adapun Makan Konate kemungkinan masih akan menjadi motor serangan tim.

  • Persija (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Muhammad Ferrari, Ondrej Kudela, Hansamu Yama; Ilham Rio Fahmi, Hanif Sjahbandi, Hanno Behrens, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Yusuf Helal, Witan Sulaeman. Pelatih: Thomas Doll.
  • RANS (4-3-3): Hilman Syah; Edo Febriansyah, Arif Satria, Willian Correia, Ady Setiawan; Hamdan Zamzani, Mitsuru Marouka, Sumarna; Makan Konate, Septian Bagaskara, Yannis Mbombo. Pelatih: Rodrigo Santana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: