Prediksi Liga 1: PSIS Semarang vs Persib Bandung, Puncak Klasemen

Prediksi Liga 1: PSIS Semarang vs Persib Bandung, Puncak Klasemen

Latihan akhir pemain PSIS Semarang sebelum menjamu Persib Bandung.-Www.Instagram.com-

SEMARANG, LINGGAUPOS.CO.ID - PSIS Semarang akan menjamu Persib Bandung dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2022/2023.

Duel antara PSIS vs Persib yang akan digelar pada Selasa, 31 Januari 2023 pukul 18.30 WIB dari Stadion Jatidiri, Semarang ini mengarah pada kemenangan Maung Bandung asuhan Luis Milla.

Jika Persib mampu mengalahkan PSIS, maka 3 poin yang diperoleh mampu membuat Persib menggeser Persija di puncak klasemen Liga 1.

Persib saat ini ada di peringkat 2 klasemen Liga 1 2022/2023 dengan 39 angka dari 19 laga. Posisi Maung Bandung (julukan Persib Bandung) di puncak, direbut oleh Persija pada Minggu, 29 Januari 2023 yang menang tipis 1-0 dari Persikabo 1973.

BACA JUGA:Oh Ternyata.. 5 Buahan Ini Sangat Baik untuk Kesehatan Ginjal, Cusss Makan Jangan Sampai Nyesel Belakangan!

Dengan selisih poin yang 2 angka dari Macan Kemayoran, Maung Bandung akan bisa memimpin kompetisi lagi andai menang di Jatidiri. 

Namun, PSIS yang tampil  dihadapan pundukungnya sendiri tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini.

Laskar Mahesa Jenar (julukan PSIS Semarang) yang tertahan di peringkat 8 dengan 26 angka juga ingin memperbaiki prestasi.

Jika bisa menjatuhkan Persib, PSIS akan memangkas jarak dengan Persebaya yang menempati tempat ke-7.

BACA JUGA:Kenapa Pesawat Terbang Kebanyakan Dicat Putih? Faktanya Bikin Geleng-geleng Kepala!

Prediksi PSIS Semarang vs Persib Bandung:

Rekor Persib yang tidak pernah kalah dalam 12 pertandingan di tangan Luis Milla bisa terancam oleh PSIS Semarang. Pasalnya, tuan rumah sedang dalam performa terbaik.

Dalam 2 pertandingan awal di putaran kedua Liga 1 2022/2023, PSIS menyapu bersih seluruh laga. Usai menghajar RANS di kandang lawan pada Senin 16 Januari 2023, tim yang ditukangi Muhammad Ridwan itu menumbangkan Arema dengan skor identik di Stadion Jatidiri 1-0.

Gawang yang selalu dikawal Adi Satryo ini juga mencatatkan clean sheet alias tidak terkoyak sama sekali dalam kedua laga tersebut. 

"Alhamdulillah, cukup senang dengan hasil karena dua pertandingan dan dua kali menang juga. Karena kerja keras bersama juga dari lini depan hingga belakang yang sangat membantu saya," ungkap Adi Satryo, dikutip laman resmi klub.

BACA JUGA:Makan Kulit Ayam Bisa Bikin Badan Gemuk? Mitos apa Fakta!

"Jujur saya merasa kagum dan senang sama semua pemain, karena mereka saling mendukung baik diluar maupun didalam lapangan. Jadi saya merasa nyaman juga dalam berkomunikasi," sambung kiper yang baru didatangkan pada jendela transfer kedua musim ini.

Laskar Mahesa Jenar punya momentum untuk menciptakan hattrick kemenangan. Namun, prestasi Persib bersama Luis Milla juga mentereng. Dari 12 laga di bawah asuhan juru taktik asal Spanyol itu, Maung Bandung mengemas 10 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Yang cukup menarik, David da Silva dan kawan-kawan tidak pernah mencetak lebih dari 1 gol dalam 5 pertandingan terkini, termasuk hattrick kemenangan yang baru saja dipetik atas 3 klub papan atas, yakni Persija, Madura United, dan Borneo FC dengan skor sama: 1-0.

"Lalu kami punya pembeda di pertandingan (lawan Borneo FC), David (da Silva) mempunyai momentum bagus di pertandingan dan tim juga punya etos kerja yang bagus," ujar Milla, dikutip laman resmi PT LIB.

BACA JUGA:Tidak Bisa Membuka Video dan Gambar WhatsApp? Berikut Tips Memperbaikinya

Perkiraan Pemain PSIS Semsrsng vs Persib Bandung:

PSIS dapat menampilkan rekrutan asing terbaru asal Brasil, Victor Guilherme Dos Santos Carvalho atau Vitinho. Jika ditampilkan oleh sang arsitek Muhammad Ridwan, Vitinho akan menjalani laga debut bersama Laskar Mahesa Jenar.

Sedangkan Persib dipastikan tanpa diperkuat Ricky Kambuaya. Pemain Timnas Indonesia itu mendapatkan kartu merah dalam partai terakhir meladeni Borneo FC. Sebagai pengganti Kambuaya, Luis Milla bisa menurunkan Erwin Ramdani atau Abdul Aziz.

  • PSIS Semarang (4-3-3): Adi Satryo; Wahyu Prasetyo, Bayu Fiqri, Brandon Scheunemann, Taufik Hidayat; Septian David Maulana, Ryo Fujii, Luthfi Kamal; Vitinho, Carlos Fortes, Taisei Marukawa. Pelatih: Muhammad Ridwan.
  • Persib (4-3-3): Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Daisuke Sato; Marc Klok, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz; Beckham Putra, Ciro Alves, David da Silva. Pelatih: Luis Milla.

BACA JUGA:Pasi Ops Brimob AKP Antoni Klarifikasi Soal Dugaan Penganiayaan Wartawan di Lubuklinggau

Head to Head (H2H) PSIS Semarang vs Persib Bandung:

Persib tidak pernah kalah melawan PSIS dalam 5 pertemuan terakhir di Liga 1. Maung Bandung meraup 4 kemenangan dan 1 laga tersisa berkesudahan imbang.

Jika berdasarkan skor head to head tersebut, tim tamu mempunyai kans yang cukup besar untuk mencuri poin maksimal.

  • 13/08/22 Persib vs PSIS 2 - 1
  • 15/02/22 Persib vs PSIS 0 - 0
  • 26/10/21 PSIS vs Persib 0 - 1
  • 06/11/19 Persib vs PSIS 2 - 1
  • 21/07/19 PSIS vs Persib 0 - 1

5 Laga Terakhir PSIS

  • 19/12/22 PSM vs PSIS 2 - 0
  • 22/12/22 PSIS vs Bali United 0 - 3
  • 09/01/23 PSIS vs Bhayangkara 0 - 1
  • 16/01/23 RANS vs PSIS 0 - 1
  • 21/01/23 PSIS vs Arema 1 - 0

5 Laga Terakhir Persib

  • 21/12/22 Persib vs Persita 1 - 0
  • 24/12/22 Persikabo vs Persib 1 - 1
  • 11/01/23 Persib vs Persija 1 - 0
  • 20/01/23 Madura United vs Persib 0 - 1
  • 26/01/23 Persib vs Borneo 1 - 0

Live Streaming PSIS Semarang vs Persib Bandung:

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan PSIS vs Persib di Stadion Jatidiri, Semarang, bisa disaksikan melalui siaran langsung Indosiar dan live streaming Vidio, pada Selasa 31 Januari 2023, dengan jam tayang mulai pukul 18.30 WIB.

Link Live Streaming PSIS Semarang vs Persib Bandung - Vidio

Link Live Streaming PSIS Semarang vs Persib Bandung - Indosiar

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: