Tidak Bisa Membuka Video dan Gambar WhatsApp? Berikut Tips Memperbaikinya

Tidak Bisa Membuka Video dan Gambar WhatsApp? Berikut Tips Memperbaikinya

Whatsapp.-Instagram.com-

LINGGAUPOS.CO.ID — WhatsApp bukan hanya sebagai media percakapan teks saja, tapi kini juga digunakan untuk berkirim pesan berupa gambar dan video.

Namun, apakah Anda pernah kesulitan mengunduh media (foto dan video) yang Anda terima melalui aplikasi perpesanan WhatsApp di Android atau iOS?

Pernahkah Anda mencoba menyimpan gambar atau video yang dikirim ke WhatsApp tetapi tidak berhasil? Sebenarnya cara-cara memperbaikinya cukup mudah.

Pengguna WhatsApp (WA) pasti pernah mengalami kendala saat menggunakan aplikasi chat tersebut, salah satunya video WhatsApp tidak bisa dibuka atau diputar.

BACA JUGA:Pasi Ops Brimob AKP Antoni Klarifikasi Soal Dugaan Penganiayaan Wartawan di Lubuklinggau

Ketika tidak bisa memutar video, baik itu video di dalam chat maupun story WA, WhatsApp biasanya akan menampilkan keterangan 'Terjadi kesalahan'. Untuk itu, ketahui cara mengatasi video WhatsApp yang tidak bisa dibuka.

Kendala video WhatsApp tidak bisa dibuka dapat terjadi di smartphone apa pun. Biasanya, video WhatsApp tidak bisa diputar disebabkan oleh banyak faktor.

Misalnya, aplikasi yang tengah error, WhatsApp belum update ke versi terbaru, pengaturan WhatsApp yang belum benar, media player bermasalah, atau koneksi internet yang sedang lemot atau tidak stabil.

Langkah-langkah untuk memecahkan masalah Anda dengan media WhatsApp yang tidak dapat diunduh.

BACA JUGA:Ruben Ditipu Oknum Pejabat di Muratara, Modusnya Dijanjikan Dapat Proyek Paskibraka, Kok Bisa Ya?

Simak tips-tipsnya.

1. Cek Koneksi Internet Anda

Salah satu penyebab utama media WhatsApp tidak bisa dibuka dan diunduh adalah koneksi internet yang tidak stabil. Kalian bisa membuka aplikasi lain, jika tidak bisa dibuka atau lemot, berarti yang bermasalah adalah koneksi internet Anda.

Jika menggunakan WiFi anda bisa melakukan restart modem atau menghubungi provider terkait jika tidak bisa juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: