Kamar Mandi Siti Nurbaya di Muba Disapu Arus Sungai Musi, Begini Nasib Penghuni Rumah

Kamar Mandi Siti Nurbaya di Muba Disapu Arus Sungai Musi, Begini Nasib Penghuni Rumah

PJ Bupati Muba Apriyadi saat mengunjungi rumah Nenek Siti Nurbaya yang terkena lonsor, Kamis, 19 Januari 2023.-dokumen-linggaupos.co.id

Dirinya menyebut, ada ratusan warga yang bermukim di sekitar kawasan Bawah Alai yang berada di bantaran Sungai Musi. 

BACA JUGA:Ngeri, Ini 7 Azab Anak Durhaka di Lubuklinggau yang Bikin Ayahnya Meninggal Dunia

BACA JUGA:Selain Lubuklinggau, ini Lokasi Persembunyian Ronaldo, Begal yang Viral se-Indonesia

"Ini akan kita relokasi bertahap, apalagi sangat rawan longsor disini. Harus segera di relokasi, supaya tidak korban," tegas Apriyadi. 

Sebelumnya relokasi sudah dilakukan dan akan terus dilakukan khusus warga yang berada di dekat bantaran sungai. "Saya himbau agar warga untuk berhati-hati dan menghindari aktifitas di dekat bantaran sungai saat hujan saat ini," ucapnya.  

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muba, Pathi Riduan menjelaskan, akibat peristiwa itu, tiga rumah warga yang berada di bantaran Sungai Musi mengalami kerusakan berat yakni hancur pada bagian dapur. 

"Kita sudah dapat laporan dan tim saat ini telah berada di lapangan untuk melakukan kaji cepat dan evakuasi warga yang terkena bencana," ungkapnya. 

BACA JUGA:Yuk Mom, Ini Resep dan Cara Membuat Black Forest Cake Lembut dan Lezat, Mudah Dipraktekkan

BACA JUGA:DPO Terpidana Pengemplang Pajak Rp1,1 Miliar Nyamar jadi Pekerja di Perkebunan Banyuasin

Pathi mengatakan, terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi terjadi di Kabupaten Muba, terutama di Sekayu sejak Rabu, 18 Januari 2023 malam hingga Kamis, 19 Januari 2023 pagi menyebabkan tanah menjadi labil. 

Selain itu pula, sejumlah rumah warga tepat berdiri di bantaran Sungai Musi. Sehingga saat longsor terjadi, rumah menjadi ambruk. "Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa," tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: