Simak! Enam Keajaiban Dunia Ini yang Telah 'Musnah'

Simak! Enam Keajaiban Dunia Ini yang Telah 'Musnah'

Candi Borobudur, salah satu bangunan di negara kita pernah masuk di daftar 7 keajaiban dunia.-twitter.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - Peninggalan peradaban kuno hingga saat ini masih menyimpan misteri. Berbagai penemuan menakjubkan telah diungkap oleh para arkeolog dan peneliti untuk mengetahui sejarahnya.

Diantara begitu banyak penemuan kuno, ada tujuh tempat yang mendapat julukan 7 Keajaiban Dunia Kuno atau Seven Wonders of the World. 

Peter A. Clayton dan Martin Price dalam buku The Seven Wonders of the Ancient World menjelaskan daftar 7 Keajaiban Dunia Kuno pertama kali dibuat oleh sejarawan asal Yunani kuno, Herodotus, yang hidup dari tahun 484 hingga 425 SM, adalah salah satu penulis paling awal yang membahas hal tersebut.

Dengan sedikitnya sumber literatur yang ada, tidak ada yang tahu seberapa panjang deskripsi Herodotus terhadap tujuh keajaiban dunia yang ia kagumi.

BACA JUGA:Ehem.. Mau Tau Kenapa Wanita Malas tapi Punya Otak Pintar, Salah Satunya Suka Ini loh...

Saat ini kita tahu ada 7 keajaiban dunia, keajaiban dunia sendiri merupakan sebuah bangunan, atau situs-situs antik yang keberadaannya dilindungi oleh UNESCO.

Salah satu bangunan di negara kita pernah masuk di daftar 7 keajaiban dunia, yaitu Candi Borobudur.

Tapi tahukah kalian, di masa lampau juga terdapat bangunan dan situs-situs yang masuk ke dalam kategori keajaiban dunia.

Keajaiban-keajaiban dunia masa lampau mayoritas sudah hilang dimakan oleh zaman, namun catatan sejarahnya masih tersimpan. 

BACA JUGA:Cara Upgrade Windows 11 Usai 8.1 Pensiun, Apa Ada Versi Gratis?

Simak 6 keajaiban dunia yang kini telah musnah.

6. Mercusuar Alexandria, Mesir

Mercusuar ini dibangun atas perintah Ptolemy II Philadelphus. Mercusuar yang kabarnya memiliki tinggi lebih dari 120 meter ini, digunakan untuk mengarahkan para pelaut yang hendak menuju Alexandria, yang saat itu merupakan salah satu pelabuhan paling besar di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: